Sosialisasi Dan Implementasi Program JKN KIS BPJS Kesehatan Kepada Serikat Pekerja Kota Cimahi

Sosialisasi Dan Implementasi Program JKN KIS BPJS Kesehatan Kepada Serikat Pekerja Kota Cimahi

Cimahi,KPonline – Kamis (7/6/18) bertempat di Hotel Endah Parahyangan jl. Raya Cibereum kota Bandung telah dilaksanakan sosialisasi program BPJS kesehatan kepada serikat pekerja/serikat buruh kota Cimahi. Agenda tersebut di ikuti oleh serikat pekerja kota Cimahi diantaranya FSPMI, SPSI, SPN, KASBI dan SBSI 92 dengan jumlah peserta hadir sekitar 50 orang.

Jujun Juansyah selaku ketua KC FSPMI Bandung Raya menyampaikan bahwa FSPMI telah lama membentuk lembaga untuk membantu masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan dengan nama jamkeswact sehingga selama ini kami dari FSPMI yang ditunjuk sebagai pengurus jamkeswact banyak menghubungi pihak BPJS kesehatan untuk melakukan koordinasi agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik dan berharap dengan adanya program sosialisasi ini dapat memberikan pembekalan dan pemahaman terhadap kita khususnya serikat pekerja yang tentunya sering menerima keluhan dari anggotanya terkait masalah pelayanan kesehatan dengan menggunakan kartu BPJS kesehatan ini.

Edi Suherdi selaku ketua DPC KSPSI kota Cimahi menyampaikan bahwa selama ini terkait masalah pelayanan kesehatan sering kita temukan di tahap RS (Rumah Sakit) sehingga kami menyarankan agar BPJS ini membentuk RS sendiri agar tidak lagi ada masalah masalah pelayanan RS.

WhatsApp Image 2018-06-07 at 18.07.08

Sementara  Yudha Indrajaya , kepala BPJS kesehatan kota Cimahi menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran rekan rekan dari serikat pekerja / serikat buruh kota Cimahi.

“Dalam kesempatan ini, ingin kami sampaikan bahwa saat ini dalam rangka mudik lebaran, kartu BPJS kesehatan dapat digunakan dimana saja apabila rekan rekan membutuhkan pelayanan kesehatan tanpa harus konfirmasi dahulu ke kantor BPJS kesehatan seperti yang dulu”Jelasnya

Selanjutnya dalam hal pelayanan Rumah Sakit apabila memang ada pelayanan terhadap pengguna kartu BPJS kesehatan tidak memuaskan seperti contohnya harus membayar obat atau apapun silahkan rekan rekan boleh langsung menghubungi saya. Dalam hal klinik yang tercantum dalam kartu BPJS kesehatan saudara tutup ketika ingin berobat maka itu dapat secara langsung ke RS melalui UGD.

( DR /Kadry /Boy Jadul)

Facebook Comments

Comments are closed.