Sipol Bermasalah Lagi, Partai Buruh Akan Datangi KPU Minta Klarifikasi

Jakarta,KPonline – Partai Buruh hari ini (4/8) akan mendatangi kantor KPU sehubungan data persyaratan Partai Buruh yang sudah dikirim tapi tidak kunjung masuk seluruhnya di sipol KPU,

“Maka besok (4/8) ratusan pengurus dan anggota Partai Buruh akan datang ke kantor KPU utk meminta klarifikasi” Ungkap Said Salahudin, Kepala Badan Pengkajian Strategis Kepesertaan dan Pemenangan (BPSKP) Partai Buruh

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Partai Buruh, Ferri Nuzarli menilai dalam hal teknis, Sipol KPU menurut masih perlu diperbaiki.

Ia menceritakan dulu sempat muncul gangguan teknis yang membuat pihaknya mengalami kendala untuk mengakses sipol dan memasukkan data. “Tetapi setelahnya saya pantau KPU cepat menangani masalah yang terjadi,” kata dia.

Kedua, lanjut Ferri, proses pengiriman data dan dokumen ke Sipol KPU tidak sepenuhnya dilakukan melalui pemanfaatan Teknologi Informasi atau Informasi Teknologi (IT).

“Sebagian data terpaksa kami siapkan dalam bentuk data excel yang pengirimannya tidak bisa langsung ke Sipol KPU, melainkan harus dikirim melalui ‘hardisk’. Data itu kemudian dicopy dan dimasukkan ke dalam sipol oleh petugas KPU,” ujarnya.

Padahal, seandainya semua data dan dokumen Partai Buruh bisa langsung ditransfer atau dimigrasi dari sipol Partai Buruh ke sipol KPU, maka prosesnya bisa lebih cepat. Ferri mengungkapkan, Partai Buruh juga memiliki sipol seperti KPU. Bahkan, semua data dan dokumen yang wajib diinput dan diunggah ke sipol KPU telah tersedia di sipol Partai Buruh.

Daftar Sekarang

Pos terkait