Sinergi Dua Serikat Pekerja di PT. Mattel Indonesia

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Bertempat di Base Camp SPKEP SPSI PT. Mattel Indonesia, Selasa (14/7/2020) adalah hari yang baik dan bersejarah karena berkonsolidasinya dua serikat pekerja yaitu PUK SPKEP SPSI dan PUK SPL FSPMI PT. Mattel Indonesia dalam rangka bersinergi aling menguatkan di Era Globalisasi serta di saat pandemi Covid-19.

Hadir dalam konsolidasi ini Lili S selaku Ketua Umum PUK SPKEP SPSI beserta jajarannya dan Hari Damono selaku Sekretaris PUK SPL FSPMI mewakili Ketua yang berhalangan hadir beserta jajaran pengurus PUK lainnya.

Dalam sambutannya Ketua PUK SPKEP SPSI Lili S menyampaikan bahwa sudah lama konsolidasi ini ingin dilaksanakan tapi karena kondisi pandemi Covid maka acara ini baru terlaksana.

Lili S juga menyampaikan bahwa tujuan berserikat pasti sama yaitu untuk mensejahterakan pekerja beserta keluarganya.

“Untuk itu kita harus bersinergi karena tantangan kedepan dalam dunia perburuhan akan lebih berat lagi,” ungkap Lili.

Senada dengan Ketua PUK SPKEP SPSI, Retno selaku sekretaris PUK SPKEP SPSI PT. Mattel Indonesia menyampaikan bahwa SP di PT Mattel punya sejarah masing-masing namun masa yang akan datang harus dihadapi bersama.

Komunikasi dan saling bahu membahu serta saling menjaga adalah cara yang paling efektif dilakukan oleh kedua PUK.

Hari Damono selaku sekretaris PUK SPL FSPMI PT. Mattel Indonesia mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya karena berkesempatan hadir dalam acara yang sangat baik ini.

“Insya Alloh jika niat kita sudah baik maka hasil kedepan adalah berupa kebaikan juga,” tegas Damono.

Herry Ibrahim, Ketua Bidang Organisasi PUK SPL FSPMI PT. Mattel Indonesia menyampaikan terima kasih atas undangannya untuk bisa saling bersinergi antara kedua PUK di PT. Mattel Indonesia dan berharap agar acara ini harus sering dilakukan.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris bidang Organisasi Heryanto bahwa memang harus bersinergi agar apa yang menjadi tujuan serikat pekerja bisa tercapai.

Diakhir pertemuan kedua PUK sepakat akan lebih intens dalam memberikan pelayanan serta hasil yang baik untuk anggota.

Pelatihan serta pendidikan akan lebih dikedepankan agar anggota semakin cerdas berorganisasi dalam rangka menghadapi tantangan kedepan yang lebih berat. (Yanto)