Pertemuan Forum SP AOP : Apa Dampak Covid-19 Terhadap Bisnis Unit Astra Otoparts ?

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Forum Serikat Pekerja Astra Otoparts (SP AOP) kembali menggelar pertemuan. Bertempat di Primebiz Hotel Cikarang, pertemuan di selenggarakan pada Rabu ( 15/07 ). mengambil tema “Dampak Pandemi Covid 19 Terhadap Bisnis Unit Astra Otopart”. Forum Serikat Pekerja yang terdiri dari PUK – PUK dari berbagai Federasi Pekerja ini memang terhitung cukup rutin mengadakan diskusi terkait masalah ketenagakerjaan dan juga bisnis di masing – masing perusahaan.

Pada pertemuan kali ini, Forum SP AOP fokus menyoroti dampak dari pandemi Covid 19. Pada kesempatan ini, masing – masing PUK menyampaikan sejauh mana Pandemi ini mempengaruhi keberlangsungan bisnis perusahaan. Yang pastinya juga akan berdampak pada kesejahteraan buruh/pekerjanya.

Bacaan Lainnya

Dari penyampaian masing – masing PUK, secara umum di dapat gambaran bahwa pandemi ini cukup mempengaruhi bisnis perusahaan. Penurunan bisnis cukup variatif. Antara 40 – 50 %. Bahkan penurunan bisnis sampai ada yang mencapai 60 %. Hal ini menjadi penting untuk di ketahui karena tidak bisa di pungkiri bahwa dengan berada dalam satu naungan Astra Otopart, kebijakan – kebijakan masing – masing perusahaan bisa saja akan sama.

Dengan disampaikannya bisnis masing – masing perusahaan dan sejauh mana pengaruhnya, masing – masing PUK mempunyai gambaran secara umum dari induk bisnisnya. Yang pada akhirnya masing – masing PUK bisa menyusun strategi perundingan Bipartit nya. Atau minimal mendapat solusi dari masalah yang muncul ketenagakerjaan di masing – masing bisnis unit.

(RJ).

Pos terkait