Sikap Kritis Anggota Menjadi Pondasi Kepengurusan PUK SPAMK FSPMI PT JAI 2021-2024.

  • Whatsapp

Pasuruan,KPonline – Selama dua hari (19-20 Juni 2021) PUK SPAMK FSPMI PT Jatim Autocom Indonesia (JAI) melaksanakan Musyawarah Unit Kerja yang kelima di Hotel Royal Tretesview Pasuruan dengan mengusung tema “Berjalan Beriringan Serta Bersinergi Dalam Semangat Perjuangan Demi Terwujudnya Cita cita Organisasi “.

Bacaan Lainnya

Sedari awal nuansa kritis anggota sudah mulai terlihat bahkan dimulai saat penentuan Tata tertib Musnik pada Sidang Paripurna I,salah seorang peserta mempertanyakan redaksional dari pasal pasal tentang tata tertib yang sudah tertuang di modul Musnik dan meminta agar ada perubahan pada beberapa pasalnya.

Suasana Musnik benar benar hidup karena tidak hanya pimpinan sidang yang antusias untuk bersuara ,para peserta yang mayoritas perempuan tersebut sangat berani dalam mengungkapkan unek uneknya di forum.

Selama dua jam selanjutnya proses Sidang Komisi dilakukan ,sekitar 130 orang peserta dibagi menjadi tiga sehingga membentuk tiga lingkaran musyawarah yang besar untuk membahas program kerja kepengurusan selanjutnya, diantaranya adalah Komisi Anggaran, Program Kerja dan Rekomendasi .

Pada sidang komisi ini pun evaluasi atas kinerja PUK sebelumnya juga dilakukan dan diperbaiki untuk program kerja selanjutnya,Pengurus lama yang turut menjadi bagian Rapat Komisi juga mampu memberikan pendapat sesuai dengan aktual pelaksanaan program kerja sebelumnya, ditambah dengan sikap kritis anggota akhirnya mampu merumuskan rekomendasi rekomendasi yang bermutu .

Para peserta MUSNIK V PUK SPAMK FSPMI PT JAI sangat kritis di dalam Forum yang diselenggarakan di Hotel Royal Tretesview Pasuruan (19-20 Juni 2021).Foto Anam.

Terlebih ketika sesi Laporan Pertanggung Jawaban ,tanggapan demi tanggapan atas apa yang disampaikan oleh Pengurus PUK periode 2018 – 2021,sehingga waktu pelaksanaan Forum tertinggi PUK ini menjadi molor dari jadwal yang sudah ditentukan .

Untuk Pergantian Ketua PUK SPAMK FSPMI PT JAI, kali ini hanya ada satu calon tunggal yakni Satya Agung sehingga pada sesi terakhir hari pertama Musnik (sekitar pukul 01.00 WIB) itu langsung menetapkan orang yang merupakan Ketua PUK sebelumnya itu kembali memimpin organisasi untuk periode 2021-2024 .

Pada hari kedua dilakukan Rapat formatur yang terdiri atas ketua PUK terpilih,Perwakilan PC SPAMK FSPMI Kab Pasuruan serta ketiga ketua Pimpinan Rapat Komisi ,yang memutuskan bahwa Kepengurusan PUK SPAMK FSPMI PT JAI periode 2021-2024 adalah sebagai berikut :
Ketua : Satya Agung.
Bendahara : Wahyu.
Sekretaris : Tedi Iswantara.
Wakil Ketua Bidang I Organisasi : Fiky F
Sekretaris Bidang I : Budi Satriya.
Wakil Ketua Bidang II Advokasi : Miskan.
Sekretaris Bidang II : Yulia Tri.
Wakil Ketua Bidang III Kesejahteraan : Sumarti.
Sekretaris Bidang III : Yana.
Wakil Ketua Bidang IV : Nurin.
Sekretaris Bidang IV : Yuli Resmi.
Wakil Ketua Bidang V Pemberdayaan Perempuan dan Kegiatan Karyawan : Linda Mariyana.
Sekretaris Bidang B : Ely Suyanti.
Wakil Ketua Bidang VI Ekonomi dan Litbang : Maman S.
Sekretaris Bidang VI : Devi Carolina.

Susunan Kepengurusan PUK SPAMK FSPMI PT JAI Pasuruan Periode 2021-2024 . Foto Dian

Ada harapan besar dari anggota pasca MUSNIK V ini yakni agar Organisasi ini bisa semakin kuat ,Solid dan mampu menjadi sarana untuk meningkatkan Kesejahteraan Anggota.

Kesuksesan MUSNIK V PUK SPAMK FSPMI PT. JAI ini merupakan upaya keras panitia dengan susunan Steering Committee : Hengki Setianto,Nurhartatik , Heru Siswato, Nanang Agus P., Arifatus Solichah, Budi Satriya, Yusuf Firmansyah, Ratna Laila Sari, Miftakhul Jannah.

Sedangkan untuk Organizing Committee diantaranya adalah Oc : M.Khusni, M. Nur Isa, Supriyanto, M.Edi S, Wahyu K, Cahyo, Hadi Suyono, Yanuar, Ali, M.Nur Rofiin, Wahyu Kristiani, Atiek Cahya.

Tim Formatur : Satya Agung T.S, ST(ketua terpilih), Yuli Resmi (Perwakilan Peserta) ,Maman Sumarlin (Pengurus Lama) , Wahyu Dwi H. (Pengurus lama), Memed Hermanto (PC SPAMK Pasuruan) , Subkhan (perwakilan peserta) ,Lani Gunawan (perwakilan peserta).

(Khoirul Anam)

Pos terkait