Setelah di Demo Ada Kesepakatan Antara PT. Berdikari dengan Serikat Pekerja

  • Whatsapp

Bandung, KPonline – Perjuangan tidak akan menghianati hasil, mungkin itulah pepatah yang pas buat meng apresiasi perjuangan buruh ketika menghadapi perselisihan.

Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia ( PUK SPL FSPMI ) PT. Berdikari Metal Engineering Kota Cimahi akhirnya menuai hasil yang telah diperjuangkan.

Bacaan Lainnya

Setelah Aksi yang dilaksanakan sedari pagi akhirnya pihak manajemen PT. Berdikari bersedia membuat kesepakatan dengan pihak serikat pekerja yang diwakili oleh Perangkat Pimpinan Cabang ( PC ) SPL FSPMI Bandung Raya.

Sempat diadakan beberapa sesi perundingan tetapi beberapa kali hasil kesepakatan tidak sesuai harapan pihak pekerja, dan pada kesepakatan ke dua yang berlangsung sekitar pukul 12.00 wib sampai dengan pukul 14.30 wib akhirnya keluarlah kesepakatan yang disaksikan dan dituangkan langsung ke dalam Perjanjian Bersama (PB).

Tuntutan dari pihak pekerja memang tidak dipenuhi oleh pihak perusahaan namun hak-hak pekerja yang ter-PHK akan diberikan sesuai ketentuan perundang-undangan.

Adapun hasil dari kesepakatan yang dibuat antara ke dua belah pihak tersebut disampaikan secara langsung kepada para anggota dan peserta aksi di kantor Konsulat Cabang FSPMI Bandung Raya oleh Djuanda (selaku perangkat Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Logam (PC SPL FSPMI) Bandung Raya.

“Pihak perusahaan tetap atas keputusannya bahwa pekerja yang telah di-PHK sebelum nya sebanyak 65 pekerja tidak akan dipekerjakan kembali tetapi hak-hak nya akan dipenuhi sesuai ketentuan perundang-undangan serta sisanya sebanyak 27 pekerja mengenai setatusnya akan dibicarakan lagi pada hari selasa pekan depan,”kata Djuanda saat memberikan hasil kesepakatan.

(Zenk)

Pos terkait