Setelah Berusaha, Berjuang dan Berdo’a Aku Bertemu dengan Jodohku

  • Whatsapp

Cirebon,KPonline – Namaku Intan Aliyah Handayani (23th) Aku lahir di Cirebon, aku sekarang sudah tidak bekerja, dulu aku pernah bekerja di perusahaan yang ada di Cirebon, dan disinilah ceritaku berawal, tentang Aku dan Jodohku.

Pada tahun 2015 lalu, Aku bekerja di sebuah perusahaan yang bernama PT.Mustika Mitra Selaras yang bertempat di Plered-Cirebon, dengan produksi Plating Coating Sparepart Kendaraan. Perusahaan tersebut membayar upah karyawan dibawah UMK dan tidak mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Bacaan Lainnya

Aku dan teman-temanku yang terdiri dari 41 orang, merasa geram, karena gaji yang kita terima tidaklah sepadan dengan tenaga yang kita keluarkan, kami semua harus bekerja dibawah naungan bahan-bahan kimia yang tidak baik bagi kesehatan tubuh, safety yang ada di perusahaan kami sangatlah tidak memadai, hingga pada tahun 2016 kami semua sepakat untuk mendirikan serikat pekerja FSPMI yang bertempat di Kejuden-Cirebon, berharap dengan adanya serikat pekerja ini kami semua bisa mendapatkan semua hak-hak kami sebagai pekerja.

Setelah berjalannya waktu, pada tahun 2016, kita melayangkan surat pemberitahuan pendirian serikat pekerja FSPMI, hanya selang beberapa minggu, 40 orang semua di PHK oleh managemen perusahaan, karena yang 1 orang baru mengikat kontrak dengan perusahaan, dengan alasan habis kontrak.

Konsep demi konsep, lobby demi lobby, bahkan sampai aksipun kami lakukan bersama serikat pekerja FSPMI, akan tetapi kami semua tetap tidak bisa dipekerjakan kembali. Kasus kami sudah sampai 1 tahun lebih, hingga pada tahun 2018, kami diberikan haknya sesuai dengan masa kerja, karena mungkin inilah jalan terbaik untuk kami semua.

Pengalamanku menjadi anggota serikat pekerja begitu banyak, yang pertama berkat FSPMI aku mengerti bagaimana menjadi seorang pekerja/buruh yang cerdas, yang kedua aku mendapatkan ilmu yang tidak akan pernah aku dapatkan disekolah, selama ini kami hanya bisa berdiam dan membisu dengan penindasan yang ada diperusahaan kami, dan mungkin inilah jodoh seorang pekerja yaitu bertemu dengan serikat pekerja, yang ketiga berkat FSPMI aku bisa bertemu dengan orang yang selama ini tidak pernah aku jumpai, dan bisa datang ke tempat pemerintahan yang ada di Cirebon seperti : Kantor DPRD Kabupaten Cirebon, Kantor Disnakertrans Kabupaten Cirebon, Kantor Bupati Cirebon, Kantor BPPK Cirebon, selama ini aku tidak pernah tau tentang pemerintahan, tapi sekarang sungguh diluar dugaan, bahkan hal yang paling menarik adalah ketika aku bisa bertemu dengan orang-orang hebat yang ada di FSPMI. Aku tidak pernah menyesal karena terPHK, tapi aku akan sangat menyesal ketika aku tidak bertemu dengan FSPMI.

Pepatah bilang, kalau jodoh itu akan datang dengan sendirinya, akan tetapi menurutku, jodoh tidak akan datang dengan sendirinya melainkan harus kita cari dengan Usaha, Berjuang dan Berdo’a, maka disitulah jodoh akan kita temukan. Begitulah denganku sekarang, seorang perempuan yang berjodoh dengan Serikat Pekerja yaitu FSPMI.

Pos terkait