Sesampai di Kaliwungu, Bang Din Disambut Emak-emak Hebat dari PUK SPAI FSPMI PT. Ciubros Farma

  • Whatsapp

Kaliwungu, KPonline – Menjelang magrib pada hari Sabtu (26/9/2020) dari arah timur terlihat seorang pria bertubuh gempal dengan memegang bendera merah putih dan spanduk yang digendongnya sedang berjalan mendekat ke depan kantor pos Kaliwungu di mana sekelompok emak-emak anggota PUK SPAI FSPMI PT.Ciubros Farma sedang menunggu.

Ya, pria bertubuh gempal tersebut adalah Ahmad Zainudin, seorang pegiat buruh dari Semarang yang nekat melakukan Long March dari Semarang menuju Senayan hanya untuk menuntut dicabutnya klaster ketenagakerjaan dari Omnibus Law RUU Cipta Kerja yang sampai saat ini terus saja dibahas di Baleg DPR RI.

Bacaan Lainnya

Setelah start dari kota Semarang, sore harinya Zainudin memasuki Kaliwungu, Kab. Kendal. Kondisi kesehatan dan stamina masih bagus karena baru beberapa jam saja ia berjalan dan masih berpuluh-puluh kilometer lagi yang harus ia tempuh dalam menjalankan aksinya.

Para anggota PUK SPAI FSPMI PT. Ciubros Farma yang mendengar adanya aksi Zainudin ini segera berkumpul untuk menyambut kedatangannya dan mendukung apa yang sedang dilakukan oleh Ketua DPD FSP KEP KSPI Jawa Tengah tersebut.

Dengan membawa poster apa adanya, anggota dari PUK ini memberikan semangat dan dukungannya kepada Bang Din panggilan akrabnya. Seperti yang disampaikan oleh Ulfatul Khasanah selaku Ketua PUK SPAI FSPMI PT. Ciubros Farma berikut ini.

“Bang Din melihat kinerja DPR yang seolah-olah kejar tayang meloloskan RUU Cipta Kerja dan hal ini membuat beliau memutuskan untuk melakukan longmarch ini, Dan ternyata dari semua kawan-kawan buruh khususnya FSPMI juga membakcup aksi tersebut dengan turun instruksi untuk pengawalan dari DPW FSPMI Jateng, Jabar Banten dan DKI”, tuturnya.

“Oleh karena itu, kami dari PUK SPAI FSPMI PT.Ciubros Farma mendukung penuh niatan dari Bang Din, karena hal tersebut juga merupakan salah satu ikhtiar dalam penolakan RUU Cipta Kerja”, lanjutnya kemudian.

Sedangkan ketika ditanyakan target kedatangannya ke Senayan, Zainudin menjelaskannya kepada tim Media Perdjoeangan Jawa Tengah.

“Estimasi kedatangan kalau gak hari Rabu ya hari Kamis. Dan Insha Allah Senin masuk ke wilayah Cirebon”, terangnya.

Setelah beristirahat sejenak untuk melepaskan lelah dan dahaga. Zainudin kembali melanjutkan perjalanannya dengan diiringi oleh emak-emak hebat dari PUK SPAI FSPMI PT. Ciubros Farma. (sup)

Pos terkait