Serunya Konsolidasi Ala Garda Metal DKI Jelang Aksi May Day 2017

  • Whatsapp

Bogor,KPonline – Meski terkesan mendadak dalam perencanaan, tapi akhirnya Konsolidasi Garda Metal DKI berhasil dilaksanakan dengan sukses penuh keceriaan dan kegembiraan. Bertempat di Training Center (TC) FSPMI Cisarua, Bogor pada tanggal 23-24 April 2017 Garda Metal DKI melaksanakan konsolidasi berikut me-refresh semangat guna membangun kembali mental perjuangan Garda Metal dalam mengawal aksi buruh yang masih panjang dalam memperjuangkan kesejahteraannya. Setelah sukses mengawal pemenangan cagub DKI 2017-2022 pasangan Anies Sandi yang berani melakukan kontrak politik dengan buruh dalam Sepultura. Kini mereka kembali saling menguatkan dan merajut kebersamaan guna meraih kemenangan kemenangan berikutnya.

Acara yang dibuka oleh Ketua DPW FSPMI DKI Winarso, dipimpin langsung oleh Pangkorda Garda Metal DKI Dadang Cahyadi beserta jajarannya. Dihadiri lebih dari 100 orang Garda Metal DKI memenuhi ruang serbaguna Training Center FSPMI.

Bacaan Lainnya

Dalam konsolidasi ini, Dadang Cahyadi menyampaikan kepada seluruh Garda Metal yang hadir untuk tidak pernah lelah turun dan terlibat langsung dalam setiap aksi perjuangan isu isu buruh. Baik yang berhubungan dengan kesejahteraan maupun yang berhubungan dengan keadilan sosial masyarakat. Karena disitulah sejatinya tugas dan fungsi Garda Metal, sebagai garda terdepan pengawalan.

Konsolidasi ini perlu dilakukan untuk menghadapi aksi aksi kedepan yang sekiranya lebih berat dan sulit. Aksi yang paling dekat adalah aksi besar dalam rangka Hari Buruh 1 Mei 2017 mendatang. Menurunkan ribuan buruhnya, Garda Metal DKI siap melakukan pengawalan dengan kekuatan penuh sebagaimana di instruksikan oleh Presiden FSPMI Said Iqbal. Mengambil tema besar HOSJATUM aksi May Day tahun ini akan dipusatkan di depan Istana Negara.

Adapun HOSJATUM sendiri merupakan singkatan dari Hapus Outsourcing, Jaminan Kesejahteraan dan Tolak Upah Murah. Bagian dari isu besar yang sedang diperjuangkan buruh pada saat ini.

Selanjutnya konsolidasi juga diisi dengan materi tentang Advokasi Relawan Jamkeswatch yang disampaikan oleh Daryus selaku Direktur Jamkeswatch. Hal ini disampaikan untuk menambah wawasan Garda Metal dalam mengadvokasi pasien tidak mampu ketika terjun di masyarakat.

Seru Seruan Ala Garda Metal

Disela sela rehat konsolidasi, Garda Metal DKI melaksanakan kegiatan olah fisik pertandingan futsal pada sore hari. Dari peserta yang hadir dibentuklah 7 tim yang diundi dari seluruh PUK yang hadir agar bisa berbaur menjadi teamwork yang baik sehingga lebih solid dan bermain secara fair play.

Dibawah guyuran hujan deras yang membasahi kawasan Cisarua, semua bermain futsal seru seruan di halaman Training Center, tertawa bersama bahagia bersama. Sedikit melepaskan lelah dan membangkitkan kembali ghirah perjuangan kaum Buruh.

Tidak ada yang menang tidak ada yang kalah, karena sejatinya ‘Sang Pemenang’ adalah seluruh Garda Metal DKI yang selalu solid dalam berjuang. (Jim)

Pos terkait