Serikat Pekerja FSPMI PT. ANI Bersama Perusahaan dan Dinas Lingkungan Hidup Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Serikat Pekerja FSPMI PT. ANI Bersama Perusahaan dan Dinas Lingkungan Hidup Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Bekasi, KPonline – PT. Aisan Nasmoco Industri (ANI) yang berada di Kawasan Industri EJIP bersama Serikat Pekerja PUK SPAMK FSPMI PT. ANI dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Rabu (5/6/2024).

Agenda ini dihadiri sekitar 20 orang di antaranya Mr. Sato selaku Sacho PT. ANI, Mr. Sekine selaku Direktur perusahaan, ibu Lulu dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Edy dari perwakilan Kawasan Industri EJIP, Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. ANI Evan Sugianto, dan H. Amar dari PT. Karya Sakti (pengelola limbah), serta jajaran manager PT. ANI.

Dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup yang diadakan di area perusahaan ini dilakukan pelepasan ikan ke kolam, penanaman pohon dan pelepasan burung.

“Aktifitas lingkungan sangat berbeda dengan aktifitas produksi, namun PT. ANI berkomitmen untuk menjadi top runner di bidang industri maupun pada partisipasi pelestarian lingkungan melalui aktifitas Carbon Netral. Pada tahun ini PT. ANI berhasil mendapatkan award sebagai suplier dengan aktifitas carbon netral terbaik,” kata Sacho dalam sambutannya.

Sementara itu, Ibu Lulu dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi menuturkan bahwa pelestarian alam sangatlah penting. “Jika kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Evan Sugianto selaku Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. ANI mengatakan Serikat Pekerja akan selalu mendukung kebijakan perusahaan terkait keberlangsungan usaha maupun kelestarian lingkungan. “PT. ANI maju, karyawan sejahtera, lingkungan lestari,” pungkas Evan. (Marsiman)