Peringati Hari Lingkungan Hidup PTPN IV Regional 1 PKS Aek Torop Menebar Bibit Ikan di Sekitar Wilayah PKS

Peringati Hari Lingkungan Hidup PTPN IV Regional 1 PKS Aek Torop Menebar Bibit Ikan di Sekitar Wilayah PKS

Labusel, KPonline, – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024, Regional 1 PKS Aek Torop menebarkan sejumlah bibit ikan di aliran Sungai, Rabu (05/6). Bibit-bibit ikan tersebut secara langsung diserahkan oleh Maskep PKS Aek Torop Bapak Azri Zairul, ST kepada PJ Kepala Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk disebar dibeberapa tempat.

 

Maskep PKS Aek Torop, Azri Zairul, ST mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PTPN IV Regional 1 dalam menjaga keseimbangan alam dan juga sebagai rangkaian acara peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2024 yang kita isi dengan kegiatan penebaran bibit ikan di beberapa titik , total ada 1000 ekor ikan yang hari ini akan disebar dibeberapa tempat seperti aliran sungai dan kolam pemberdayaan masyarakat.,” ungkap Azri Zairul, ST.

 

Ia menambahkan, bibit ikan ini akan hidup sesuai dengan alam yang mana akan bermanfaat bagi Masyarakat sekitar sungai dan juga sebagai penanda bahwa ekosistem dialiran sungai terjaga dengan baik. Adapun ikan yang ditebar adalah ikan nilai dan ikan lele.

 

PJ Kepala Desa Lailan dalam sambutanya mengucapkan ribuan terima kasih atas pemberian bibit ikan kepada Desa Aek Batu, semoga program peduli lingkungan yang diadakan oleh PT Perkebunan Nusantara IV Regional 1 terus dapat berkesinambungan kedepannya, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“saya mewakili segenap masyarakat Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba mengucapkan ucapan terima kasih atas kegiatan pada hari lingkungan hidup yang diselenggarakan oleh PTPN IV regional 1,program ini sangat baik dan semoga bermanfaat bagi masyarakat, “ucapnya