Serahkan Donasi, Jamkeswatch Juga Pertemukan Habib dengan Anggota DPR RI Asal Bengkulu

Jakarta, KPonline – Seakan tak pernah habis cerita pergerakan relawan relawan Jamkeswatch DKI yang tiap hari bergelut dengan pasien di rumah sakit untuk mengawal dan mengadvokasi serta memastikan pasien ditangani dengan baik sesuai prosedur dan SOP di tiap rumah sakit di Jakarta.

Melanjutkan kembali perjalanan kisah pasien atas nama Habib Pranata (9th) yang berasal dari Bengkulu yang sedang menunggu perawatan untuk di operasi di RSCM yang saat ini tinggal di mess rumah adat Bengkulu di daerah Utan Kayu.

Bacaan Lainnya

Kembali relawan Jamkeswatch DKI Jakarta setelah hari minggu (13/10) kemarin melakukan aksi penggalangan dana di CFD Thamrin Jakarta, hari ini Senin sore (14/10) dana hasil ngecrek dan donasi dari sejumlah hamba Allah telah disampaikan ke keluarga Habib Pranata yaitu sang nenek Rohmaniah sebagai pendamping yang mengurusi Habib Pranata.

Direktur advokasi dan relawan Jamkeswatch Daryus selaku penanggung jawab Pengalangan dana mengutus sekretaris DPD Jamkeswatch DKI Jakarta Hendra dan relawan Jamkeswatch DKI lainnya Ahmad Jaelani untuk menyerahkan donasi hasil dari ngecrek di CFD Jl. Thamrin dan sebagian dari sumbangan pribadi donatur yang menyisihkan rezekinya untuk kesembuhan Habib pranata yang akan menjalani operasi di RSCM.

Bersamaan Jamkeswatch DKI Jakarta menyerahkan donasi hadir juga anggota dewan DPR RI dari fraksi Gerindra Susi Marleny Bachsin yang kebetulan juga dari dapil propinsi Bengkulu yang memberi support dan bantuan untuk Habib Pranata.

Awalnya anggota dewan ini tak percaya saat di hubungi lewat telpon oleh Endang Widuri (pembina Jamkeswatch DKI).

“Awalnya saya tidak akan percaya tentang apa yang diinformasikan, saya sering menangani hal yang seperti ini dan fiktif cuma minta dana saja tapi faktanya tidak ada.” tutur Susi saat berkunjung.

Namun Endang Widuri meyakinkan kepada Susi bahwa apa yang diinformasikan jelas bahwa ada pasien Bengkulu yang saat ini butuh dana dan sedang menjalani proses tahapan untuk di operasi yang sedang di kawal Jamkeswatch DKI Jakarta dan kalau ibu Susi tidak percaya boleh di cek sekarang ada di lokasi mess rumah Bengkulu di daerah Utan kayu.

Dan akhirnya Susi meluangkan waktu untuk melihat kebenaranya. Setelah sampai di mess Bengkulu kebetulan relawan Jamkeswatch DKI Hendra dan Ahmad Jaelani juga baru saja sampai di mess rumah Bengkulu.

Susi Marleny Bachsin mengucapkan banyak terimakasih kepada Jamkeswatch DKI Jakarta yang sudah membantu dan mengawal serta mendampingi mengadvokasi di rumah sakit pasien anak Habib Pranata. Kepada relawan Jamkeswatch DKI Jakarta, Susi berkeinginan untuk tahu lebih jauh tentang relawan Jamkeswatch, nanti akan atur waktu bertemu lagi untuk ngobrol lebih banyak tutur Susi.

Sementara itu dari relawan kesehatan Bengkulu Al Hidayah juga mengapresiasi kepada time relawan Jamkeswatch DKI yang bisa mempertemukan anggota dewan DPR RI ke pasien Habib Pranata.
“Di luar dugaan saya semua bisa terjadi,
terimakasih kepada bu Endang Widuri, bung Daryus dan kawan kawan relawan Jamkeswatch DKI lainnya banyak pelajaran yang bisa saya ambil untuk pembelajaran di lapangan sebagai relawan kesehatan untuk diri saya dan masyarakat Bengkulu.” tutur Al Hidayah.

(Omp/jim)

Pos terkait