Seni Angklung Satria Pandawa Kembali Beraksi Di Engku Putri

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Alun – Alun Engku Putri merupakan salah satu obyek wisata yang terletak di Batam Kepulauan Riau, banyak aktivitas dilakukan di alun-alun ini yang misalnya sebagai tempat berolahraga, berkumpul bersama keluarga, dan lainnya.

Seperti pada malam minggu ini (31/03/2018) alun-alun Engku Putri dipadati masyarakat batam untuk menghabiskan waktu malam minggu bersama pacar, teman ataupun keluarga. Sisi yang menarik perhatian pengunjung yaitu adanya seni musik tradisional angklung/kenthongan Satria Pandawa asal Purbalingga, Jawa tengah.

Bacaan Lainnya

Grup kesenian ini yang bulan lalu pun ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana bersama FSPMI kini hadir di alun-alun Engku Putri Batam Center, selain untuk ngamen diarea ini grup kesenian angklung/kenthongan ini ingin menghibur masyarakat batam yang berada di alun-alun ini.

“Kami bermain musik tradisional kenthongan/angklung bersama kawan-kawan di tempat ini memang sudah direncanakan sebelumnya, selain untuk ngamen disini kami juga ingin menghibur masyarakat batam yang sedang bermalam minggu di alun-alun ini dan sebelumnya kami pun telah melengkapi perijinan untuk tampil disini”. Ungkap Muslimin salah satu personil grup

Terlihat pengunjung ramai dan antusias menyaksikan permainan musik tradisional angklung/kentongan ini, para pengunjung tidak segan-segan merequest lagu, ada juga yang ikut berjoged dan juga menyisihkan sebagian rejekinya kedalam kotak yang berada di depan pertunjukan. (Minto)

Pos terkait