Seminar Perempuan PUK SPAMK FSPMI PT ANI : Perempuan Hebat Selalu Ada Mendampingi Para Pejuang

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Perempuan adalah mahluk lemah, itulah yang selama ini menempel pada diri setiap perempuan. Yang seringkali menghambat kemajuan bagi perempuan untuk memperbaiki kualitas diri.

Itulah yang mendasari Pimpinan Unit Kerja SPAMK FSPMI PT Aisan Nasmoco Industri mengadakan Seminar untuk menguatkan organisasi dengan memberdayakan anggota perempuan di Kampung Djamoe, Cikarang Selatan, Minggu (15/3/2020).

Berita Lainnya

Dengan menghadirkan narasumber kompeten dari Pimpinan Pusat (PP) SPAMK Hani dan Sri guna memberikan contoh dan memperkuat semangat perempuan di PT ANI untuk memajukan organisasi dengan ikut berperan serta aktif di dalamnya.

Dalam sambutannya, Ketua PUK PT ANI, Tohir mengingatkan bahwa dalam setiap perjuangan pasti ada keterlibatan perempuan-perempuan hebat. Dia mencontohkan para pahlawan seperti Cut Nyak Dien, Malahayati, Nyi Ageng Serang, hingga aktivis buruh MARSINAH.

“Perempuan-perempuan hebat selalu ada mendampingi para tokoh-tokoh pejuang sehingga menguatkan perjuangan,” ucap Tohir.

Seminar ini dibuka dengan orasi perjuangan dari Ketua Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Kab/Kota Bekasi, Suparno,SH. Dalam orasi perjuangannya, Suparno menyampaikan tentang pentingnya perempuan untuk memperjuangkan nasibnya sendiri.

“Buruh perempuan harus terlibat dalam memperjuangkan nasibnya, karena laki-laki tidak tahu persis tentang apa yang dibutuhkan oleh perempuan. Termasuk melawan dan menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja,” tegas Mas Parno, sapaan akrab Ketua PC SPAMK ini.

Tidak kalah semangat dengan Suparno, melalui penyampaiannya yang lembut tapi penuh semangat Hani dan Sri dari PP SPAMK FSPMI menyampaikan tentang pentingnya perempuan memahami terkait hak-hak perempuan, serta tentang barbagai macam bentuk pelecehan seksual yang biasa terjadi pada buruh perempuan.

Senanda dengan Hani, Sri pun menyampaikan pandangan-pandangan organisasi terkait Omnibus Law Cipta Kerja yang jelas sangat merugikan buruh perempuan. Di akhir sesi, dia mengajak agar buruh perempuan bisa memulai usaha rumahan untuk menopang ekonomi keluarga.

Acara seminar ini ditutup dengan “Health Talk” bersama Vera Amalia,S.Si , Apt. Dengan sesi ini peserta menjadi lebih mengetahui apa manfaat dan dampak postif dari Obat dan Anti Biotik bagi kesehatan tubuh. (Marsiman)

Pos terkait