Sekjen KC FSPMI Batam Andy Saputra : Tidak Ada Alasan Gubernur Tidak men SK kan UMSK

  • Whatsapp

Batam, KPonline — Ribuan buruh Batam memadati Kantor Perwakilan Gubernur Kepulauan Riau yang berada di Gedung Graha Kepri, Batam Center. ( Jumat,25/1/19)

Buruh Batam yang tergabung Aliansi SP/SB melakukan konvoi dari Halte Panbil Muka Kuning sampai ke kantor Perwakilan Gubernur Kepri. Konvoi yang dilakukan buruh Batam menimbulkan kemacetan yang cukup panjang, dan ini terpaksa dilakukan sebagai bentuk kekecewaan buruh Batam terhadap Gubernur Kepri yang sampai saat ini belum juga mengesahkan UMSK Batam 2019.

Bacaan Lainnya

Sekertaris Konsulat Cabang FSPMI Batam, Andy Saputra mengungkapkan bahwa sebenarnya aksi telah direncanakan tiga hari yaitu tanggal 23, 24, 25 januari 2019. Tapi menurutnya Aliansi masih mempunyai itikad baik memberi ruang kepada Gubernur Kepri untuk memberikan kepastian UMSK, sehingga aksi tanggal 23 dan 24 januari ditunda.

“Kita tunda aksi tanggal 23 dan 24 untuk memberi ruang kepada Gubernur agar menyelesaikan UMSK, tapi sampai saat ini Gubernur tidak juga memberikan kepastian UMSK Batam. Kita minta hari ini juga keluarkan SK UMSK Batam tahun 2019”, ungkapnya

Andy berharap agar hari ini ada kepastian mengenai UMSK Batam 2019, menurutnya tidak ada lagi alasan lain untuk Gubernur tidak men SK kan UMSK.

“Sudah terlalu lama kita menunggu, rekomendasi UMSK telah di kirim Walikota Batam sejak 3 januari 2019. Tidak ada alasan lain, Gubernur harus segera SK kan UMSK hari ini juga”, tutupnya (Minto)

Pos terkait