PP SPAMK FSPMI Selenggarakan RAKORNAS Bidang Pendidikan, Kesejahteraan dan Keuangan

Bogor, KPonline – Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia ( PP SPAMK FSPMI ) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengurus PP dan Pengurus PC Bidang Pendidikan, Kesejahteraan dan Keuangan, tepatnya di Hotel Griya Astuti Cisarua Bogor, hari Kamis – Jumat ( 24-25 Januari 2019 ).

Rapat Koordinasi hari ini dihadiri oleh beberapa perwakilan Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI daerah Tangerang, DKI Jakarta, Bogor, Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Rakornas ini direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 24 hingga 25 Januari 2019.

Acara dibuka oleh Bidang Pendidikan PP SPAMK FSPMI Bambang, dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars FSPMI, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Sekretaris Umum SPAMK FSPMI Slamet Fitriyono.

Dalam sambutannya, Slamet menyampaikan Rapat Koordinasi Nasional ini kita akan laksanakan satu tahun sekali, untuk terus menjalin komunikasi dan koordinasi, salah satunya program kerja antara bidang di Pimpinan Pusat dengan Pimpinan Cabang.

Heriyanto selaku ketua umum PP SPAMK FSPMI menyampaikan beberapa hal kepada pengurus Pimpinan Cabang yang hadir pada hari ini bahwa, beberapa bulan yang lalu, tepatnya awal bulan Desember, Pimpinan Pusat menyelenggarakan acara “Jambore Pekerja Muda “.

“Ada beberapa segmentasi dilihat dari usia pekerja saat ini, khususnya anggota SPAMK FSPMI, kami menginginkan regenerasi kaderisasi untuk kedepannya berjalan dengan baik”.Ungkap Heri

“Yang paling mengerikan adalah “Future Work” pekerjaan dimasa depan atau dimasa yang akan datang itu modelnya seperti apa..?, ini harus kita sikapi dengan serius, dan dampak dari Revolusi 4.0, diantaranya digital ekonomi, robotisasi/digitalisasi”.Lanjutnya

” Kita saat ini mungkin tidak mengalami era seperti itu, tetapi pekerja mudalah yang akan mengalami situasi dan kondisi yang jauh berbeda dengan saat ini, maka dari itu kita harus serius mempersiapkan kader-kader terbaik khususnya dari SPAMK dengan cara membentuk Komite Pekerja Muda SPAMK”. Pungkas pria yang biasa dipanggil Bung Heri. (Brd)

Facebook Comments