Sejumlah Aktifis di Palas Siap Bangun Partai Buruh

  • Whatsapp
Keterangan gambar : Sejumlah aktifis sosial kemasyarakatan di Kabupaten Padang Lawas nyatakan siap bangun Partai Buruh. Foto : Istimewa.

Padanglawas,KPonline – Sejumlah aktifis sosial kemasyarakatan yang selama beberapa tahun ini aktif berkiprah di daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), menyatakan diri siap membangun Partai Buruh sebagai salah satu partai peserta pemilu di tahun 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan para aktifis sosial kemasyarakatan tersebut, saat menggelar agenda silaturrahim lintas sektor aktifis sembari minum kopi, pada Senin (26/07/2021) bertempat di Muloni Coffe Simpang SKPD Terpadu Pemkab Palas, Sigala-gala.

Bacaan Lainnya

Hadir di pertemuan itu, Ketua Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Korda Tabagsel – Padang Lawas, Maulana Syafi’i, SHI, Anggota Majelis Wilayah Petani Serikat Petani Indonesia (MWP SPI) Sumut, Deddy Walaidil Afrianto Lubis, Aktifis Sosial Kemasyarakatan, Muhammad Isra dan Aktifis Mahasiswa, Arifin Bakti Harahap.

Selain mereka, sejumlah aktifis di sektor guru honorer yang tergabung dalam wadah Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori (GTKHNK) 35+ Kabupaten Padang Lawas, juga menyatakan turut serta membangun Partai Buruh di Bumi Padang Lawas.

Lewat pesan singkat via aplikasi WhatsApps, Ketua GTKHNK Padang Lawas, Ida Priyatni, menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, mengajak serta berjuang bersama. Dirinya merasa sangat terhormat bisa bergabung bersama, untuk maju, berjuang, demi PALAS BERCAHAYA dan NUSANTARA, begitu tulis Ida.

Untuk diketahui, saat ini, para pimpinan Partai Buruh secara berjenjang mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah, telah menggandeng sejumlah elemen kelompok dan sektor organisasi kemasyarakatan, antara lain sektor buruh, petani, nelayan, guru honorer, perempuan termarjinalkan, pemuda kreatif/mahasiswa, kaum miskin kota/kaum miskin desa dan sejumlah kelompok masyarakat kelas bawah lainnya, untuk berupaya agar Partai Buruh bisa lolos verifikasi KPU dan berhak menjadi peserta kontestasi pada Pemilu tahun 2024 mendatang. (Tim)

 

Pos terkait