Sambil Momong Anak, Anggota PUK SPAI FSPMI PT. Uniflex Kemasindah Hadiri Konsolidasi Akbar

Bekasi, KPonline – Di tengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga, tidak menyurutkan mereka untuk mengikuti acara Konsolidasi Akbar PUK SPAI FSPMI PT. Uniflex Kemasindah yang diadakan di Omah Buruh Bekasi, Minggu (11/9/2022).

Seperti yang diungkapkan oleh pekerja perempuan anggota PUK SPAI FSPMI PT. Uniflex Kemasindah Mae Susanti.

Dia mengaku mengikuti agenda konsolidasi murni karena kesadaran dirinya sebagai anggota Serikat Pekerja, bahkan rela datang di Omah Buruh sambil bawa anak.

“Ya karena merasa masih anggota Serikat Pekerja dan saya ibu yang bekerja, jadi mau nggak mau ya datang ke konsolidasi pasti bawa anak. Karena memang hari libur anak kan kalau hari Minggu biasanya tahu kalau mamahnya nggak kerja, jadi ya sekalian jalan-jalan, biarpun cuma sekedar datang ke konsolidasi,” ujar Mae Susanti.

Selain Mae Susanti, hal yang sama juga diungkapkan Yusnia, anggota perempuan PUK SPAI FSPMI PT. Uniflex Kemasindah yang juga hadir di acara konsolidasi.

“Motivasi saya biar tau info-info terus. Kan ini udah jadi agenda PUK, jadi ya harus saya luangkan waktu untuk hadir,” ujar Yusnia, salah satu anggota PUK.

Kegiatan konsolidasi adalah agenda rutinitas yang diadakan setiap 4 bulan oleh Serikat Pekerja yang mayoritas beranggotakan perempuan ini.

Konsolidasi diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu INDONESIA RAYA dan MARS FSPMI, kemudian diisi dengan sambutan dari Ketua PUK dan Pengurus Bidang PUK.

Hadir juga Bapilu Partai Buruh Amier Mahfoudz yang memberikan pemahaman tentang pentingnya buruh memenangkan Partai Buruh.
Acara pun berlangsung khidmat sampai dengan selesai dan ditutup dengan doa. (Ghocyr Armstrong)