Sahur Bersama Ala Buruh TGSSI

Bogor, KPonline – Bulan Ramadhan bagi kaum buruh adalah sesuatu hal yang sangat cukup berat. Bisa kita bayangkan, dengan keadaan perut yang tidak terisi asupan makanan yang seperti biasanya, buruh-buruh di pabrik-pabrik harus tetap mencapai target produktivitas yang telah ditetapkan oleh pihak perusahaan. Akan tetapi, hal tersebut akan menjadi sesuatu hal yang sangat terasa ringan jika pada saat sahur, buruh-buruh pabrik mendapatkan asupan makanan yang baik dan cukup.

Atas inisiasi dari beberapa orang karyawan PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia yang bisa dibilang sudah senior dalam hal masa kerja, pada sabtu pagi 25 Mei 2019, seluruh karyawan yang bekerja pada shift malam melaksanakan sahur bareng.

“Sebenarnya sahur bareng ini sudah kesekian kalinya kita adakan. Setiap tahun kita adakan minimal satu kali tiap shift.” ungkap Junawar salah seorang karyawan PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia yang sudah cukup senior.

“Diadakannya kegiatan sahur bareng ini, tidak lain dan tidak bukan untuk menambah rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi diantara karyawan. Dan juga agar masing-masing pribadi bisa saling mengenal antara satu dengan yang lainnya. Karena saya yakin, masih banyak antar karyawan yang tidak saling mengenal satu sama lain.” jelas Sigit Nugroho mewakili Dewan Kemakmuran Masjid Baitussalam.

Sambutan singkat Sigit sekaligus membuka acara sahur bareng kali ini, dan memimpin pembacaan doa.

Senada dengan apa yang telah disampaikan oleh beberapa orang karyawan lainnya, Susanto yang mewakili Pengurus PUK SPAMK-FSPMI PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia menyampaikan harapan sekaligus keinginan. “Komunikasi yang baik harus dimulai dari tatap muka. Harapannya dengan kegiatan sahur bareng ini, setiap karyawan PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia bisa saling mengenal satu sama lain. Sehingga komunikasi dapat terbangun dengan baik” jelas Susanto yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PUK SPAMK-FSPMI PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia. *(RDW)

Facebook Comments