Safari Perempuan FKP FSPMI Kepri, Tingkatkan Peran Perempuan

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Guna mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan peran perempuan dalam berorganisasi Forum Komunikasi Perempuan (FKP) Kepulauan Riau mengadakan kunjungan kerja ke Pengurus Unit Kerja (PUK ) PT. Nissin Kogyo di kawasan industry Batamindo Batam pada Kamis(19/1/2017).

Kegiatan yang di beri nama safari perempuan ini merupakan salah satu agenda atau program kerja Forum Komunikasi Perempuan (FKP) FSPMI Kepulauan Kepri tahun 2017. FKP merupakan sebuah forum yang di dalamnya berisi para aktivis perempuan FSPMI di Provinsi Kepulauan Riau, lintas daerah dan lintas sektor dan salah satu Team Kerja DPW FSPMI Kepri.

Bacaan Lainnya

Agenda dihadiri oleh,Perwakilan Dewan Pengurus Pusat (DPP) FSPMI Herlina, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kepri Nefrizal,dan jajarannya serta perwakilan dari management PT.Nissin Kogyo Batam

Herlina dalam kesempatan ini mengatakan bahwa tujuan dari safari perempuan ini adalah agar bisa mendekatkan diri pada para pekerja perempuan se-Kepri,yang nantinya di harapkan bisa aktif berorganisasi.

Sementara ketua FKP Sari Hastuti mengatakan dengan agenda ini di harapkan juga akan menambah wawasan baik itu dibidang pendidikan, organisasi, advokasi, politik dan tentunya tentang perempuan. Harapanya nantinya bisa lahir generasi-generasi baru aktivis perempuan pekerja, yang aktif untuk memperjuangan kesejahteraan pekerja, khususnya pekerja perempuan.

Rencananya kegiatan safari perempuan ini akan dilakukan setiap bulan,dengan mengunjungi serikat pekerja anggota (SPA) FSPMI bukan hanya di Batam saja, akan tetapi se Propinsi Kepulauan Riau. Ini dilakukan untuk melihat, memantau dan mengembangkan pergerakan untuk kemajuan perempuan FSPMI di daerah-daerah tersebut. FKP jangan hanya berkutat di Batam.

Penulis : Roi Sidabutar
Editor   : Suhari Ete

==========
Baca juga beragam artikel yang lain terkait dengan Buruh Perempuan.

Pos terkait