Safari Perempuan FKP FSPMI Kepri Isi Peserta Dengan Materi K3

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Safari Perempuan FKP DPW FSPMI Kepulauan Riau kali ini di adakan di PUK FSPMI PT Sumitomo Batam.Sabtu( 23/2/19)

Pada sesi pertama di isi dengan materi K3 yang di sampaikan oleh Vice Presiden FSPMI Herlina yang juga Ahli K3.

Bacaan Lainnya

Herlina dalam pemaparannya menyampaikan bahwa bukan hanya karyawan yang dapat merasakan manfaat K3 ini.  Perusahaan juga dapat diuntungkan dengan penerapannya.

Menurutnya Ketika perusahaan telah menerapkan K3 dalam proses kerja, mereka akan meyakini bahwa prosedur kerja perusahaan tersebut sudah bagus sehingga terjamin kualitas hasil kerjanya.

Penerapan K3 juga dapat menjadi tolak ukur Standard Operating Procedures (SOP)  sehingga apabila terjadi kecelakaan, perusahaan dapat mengidentifikasi bagian proses mana yang salah dan perlu diperbaiki. Tidak hanya itu, tingkat produktivitas karyawan juga akan meningkat seiring dengan jaminan keamanan yang diberikan oleh perusahaan.

Menjaga keselamatan kerja karyawan adalah jadi tugas dari perusahaan. Selain bisa memastikan semua kondisi karyawan dalam keadaan baik, penerapan K3 bisa mencegah kerugian fisik & finansial bagi perusahaan maupun karyawan.

Herlina menambahkan kesehatan dan keselamatan kerja di perusahaan bertujuan agar karyawan dapat bekerja dalam kondisi yang sehat, nyaman, dan aman sehingga dapat terus mendorong produktivitas perusahaan. Untuk itu, diperlukan kemauan, komitmen, dan kerjasama yang baik antara karyawan dan perusahaan sendiri dalam rangka penerapan K3 ini. (Ete)

Pos terkait