Renovasi Musholla, FSPMI Mojokerto Berikan Bansos Untuk Warga Jasem

  • Whatsapp

Mojokerto, KPonline – FSPMI sebagai organisasi serikat pekerja, tidak hanya melulu mengorganisir gerakan buruh untuk memperjuangkan kesejahteraan melalui konsep, lobi dan aksinya. Namun juga terlibat aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan ikut andil bergotong royong meningkatkan pembangunan.

Seperti pada hari Minggu kemarin (21/06/2020), dengan adanya perbaikan Musholla An-Nur yang berlokasi di Dusun Sambong, RT. 01/ RW. 01 Desa Jasem Kecamatan Ngoro Mojokerto, FSPMI Mojokerto ikut memberikan sumbangan dana untuk renovasi.

Bacaan Lainnya

Musholla yang hanya berjarak 50 meter dari Kantor Sekretariat Bersama Konsulat Cabang Mojokerto ini tengah dibongkar untuk dilakukan perbaikan dan pelebaran, yaitu meliputi tempat wudhu, kamar kecil dan teras musholla.

Renovasi ini tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan diperlukan dukungan dari berbagai pihak, agar proses pembangunannya dapat segera terselesaikan dan berfungsi optimal bagi warga sekitar.

Maka untuk membantu masyarakat, FSPMI Mojokerto melakukan penggalangan dana suka rela dari anggota FSPMI diseluruh perusahaan di Mojokerto. Akhirnya terkumpulah dana bansos sebesar Rp16.400.000.

Dana tersebut diserahkan langsung oleh ketua KC FSPMI Mojokerto Ardian Safendra kepada panitia perbaikan Musholla disaksikan oleh Dwi Prasetyo (PC SPAMK Mojokerto), Hasan Bisri (Korda Garda Metal Mojokerto), Ipang Sugiasmoro (Ketua DPD Jamkeswatch Mojokerto Raya) dan beberapa Srikandi Garda Metal dan relawan Jamkeswatch.


Saat penyerahan bantuan, Ardian menyampaikan bahwa ini bentuk kepedulian dan kebersamaan seluruh anggota FSPMI. Ia berharap dapat menjalin silaturahim antara warga dan FSPMI, sehingga keberadaan FSPMI benar-benar bermanfaat bagi warga sekitar.

Selain itu, Ardian juga memperkenalkan sisi sosial pergerakan buruh yang tergabung dalam relawan Jamkeswatch, yang selama ini telah banyak membantu masyarakat dalam bidang jaminan sosial terutama membantu pendampingan warga yang mengalami kesulitan dalam mengakses kesehatan ataupun mendapatkan pelayanan difasilitas kesehatan.

Selaku penanggung jawab pembangunan Musholla, Ustad Fatkhan menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya pada FSPMI atas sumbangannya. Mewakili warga, ia tidak bisa membalas kebaikan tersebut dan hanya bisa mendoakan semoga menjadi amal dan membawa berkah dunia dan akhirat.

Takmir Musholla An-Nur Ustadz Sunanil Huda yang ikut hadir, mempersilahkan pada anggota FSPMI yang kebetulan ada dikantor apabila sudah memasuki waktu sholat agar jangan segan meramaikan sholat berjama’ah di Musholla agar silaturahmi semakin terjaga.

Kegiatan bantuan sosial tidak hanya dilakukan saat ini saja. Pada saat awal pandemi covid 19 terjadi dan pengadaan lumbung pangan di kantor FSPMI Mojokerto, FSPMI juga membagikan puluhan paket sembako pada warga disekitar kantor dan warga kurang mampu di beberapa desa disekitaran domisili para pengurus FSPMI.

Upaya empati dan kontribusi pada masyarakat sekitar ini juga mencerminkan bahwa pergerakan sosial haruslah dekat dengan kehidupan rakyat dan bermanfaat bagi warga sekitar. Karena sedikit banyak kehadiran mereka telah memberikan dukungan dan masukan untuk keberhasilan perjuangan sosial.

Tetanggamu adalah saudara terdekatmu. Tetap bersaudara meski tak sedarah.

(Her/Paman)

Pos terkait