Relawan Partai Buruh Dapil 7 Kabupaten Bekasi Kawal Sidang Pleno Kecamatan Cikarang Selatan

Bekasi, KPonline – Sejak partai buruh ditetapkan menjadi peserta pemilu 2024 relawan dapil 7 Kab. Bekasi dari Partai Buruh mulai sibuk mensosialisasikan caleg – caleg dari Partai Buruh khususnya di wilayah Dapil 7 kab Bekasi.

Hingga masuk masa kampanye relawan dapil 7 Kab. Bekasi yang dipimpin Kamal untuk wilayah Cikarang Selatan juga gencar bersama relawan-relawan yang dipimpinnya melakukan SASATU, SASAPA hingga dilakukannya Konsolidasi Akbar Partai Buruh yang pada saat itu dilakukan di lapangan Wahana Sukadami Cikarang Selatan pada Minggu (21/01/2024).

Saat Pemilu 2024 digelar relawan Dapil 7 Kab. Bekasi juga tetap setia mengawal perolehan suara hasil pemilu, mereka disebar untuk menjadi saksi-saksi di TPS dalam mengawal suara Partai Buruh.

Begitupun ketika Sidang Pleno hasil pemilu 2024 yang mulai dilaksanakan pada Selasa (20/02/2024) tim relawan bergantian mengawal suara dalam Sidang pleno yang rencananya akan dilakukan hingga hari Minggu (25/02/2024).

“Kami dari tim Relawan Partai Buruh tetap akan mengawal Suara Partai Buruh hingga dilakukan Sidang Pleno diKPUD Kab Bekasi nantinya,” tegas Kamal selaku ketua Exco Partai Buruh Cikarang Selatan.

Hingga berita diturunkan,Rekapitulasi yang telah dilakukan adalah perhitungan suara Capres, dan untuk DPD RI wilayah Jawa Barat sedang berlangsung perhitungan suara untuk DPR RI Dapil 7 Jawa Barat dijadwalkan rekapitulasi perhitungan suara dilakukan setelah Isya pukul 19.30 WIB.

Sedangkan menurut data pengumpulan suara dari para saksi Partai Buruh untuk wilayah Dapil 7 Kab Bekasi yang berpeluang lolos masuk DPRD Kab. Bekasi dari Partai Buruh adalah Ali Nurhamzah dengan No. urut 1.

Jelang sore para Relawan Partai Buruh yang kebanyakan adalah buruh Pabrik mulai berdatangan untuk turut mengawal rekapitulasi di Kecamatan Cikarang Selatan.

Mereka juga membawa sendiri termos dan kopi sambil berkumpul di bawah tenda yang mereka pasang di pinggir pagar Kecamatan Cikarang Selatan.

Hujan juga sempat turun dengan deras saat para relawan sedang berkumpul di tenda dadakan yang mereka pasang, hingga terpaksa sebagian dari mereka ada yang berteduh di parkiran kecamatan Cikarang Selatan.

Hal tersebut bahkan tidak mengurangi semangat para Relawan Partai Buruh dalam mengawal Rekapitulasi suara Pemilu 2024 yang sedang berlangsung didalam gedung Kecamatan Cikarang Selatan. (Ocha)