Relawan Obon Tabroni: Banyak Orang Baik di Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Saya percaya, banyak orang baik di Bekasi. Banyak orang-orang yang peduli. Orang-orang yang dengan senang hati mengulurkan tangan untuk mereka yang membutuhkan.

Kemana mereka selama ini? Mereka tidak kemana-mana. Ada di sini. Dekat sekali.

Bacaan Lainnya

Mereka bukannya tidak peduli. Hanya saja, terkadang bingung darimana harus memulai. Itulah sebabnya, dibutuhkan pemimpin yang mampu menginspirasi. Bergandengan tangan, saling menguatkan, dan melangkah bersama.

Semua tidak lagi sama, ketika kemudian muncul sosok Obon Tabroni. Putra Bekasi yang lolos menjadi Calon Bupati Bekasi, bersama pasangannya Bambang Sumaryono sebagai Wakil Bupati Bekasi.

Obon Tabroni bukan anak orang kaya. Dalam laporan harta kekayaan yang dikeluarkan KPUD Bekasi, bahkan nilai kekayaan pria yang selalu terlihat bersahaja ini paling kecil jika dibandingkan dengan calon-calon yang lain. Tetapi begitu KPUD Bekasi mengumumkan pasangan ini lolos, masyarakat Kabupaten Bekasi semakin terlihat bergairah. Obon hadir dengan memberikan harapan.

Orang-orang baik itu mulai terlihat. Memberikan dukungan. Mengadakan beragam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Gotong royong dilakukan di mana-mana.

Perubahan bukan ditunggu, tapi harus diperjuangkan. Bukan dimulai dari siapa, tetapi dari diri sendiri. Dimulai dari rasa percaya diri, bahwa sekecil apapun jika kita bersama-sama, bergotong-royong, maka beban akan menjadi ringat.

Kita hanya perlu berusaha dan percaya akan kemampuan bersama, karena hasil tidak akan mengkhianati proses.

Buang keputus-asaan, buang rasa tidak berdaya yang adalah hasil dari pikiran kita sendiri, yang telah membuat kita menjadi kerdil dan hanya berebut hal-hal kecil. Ikutlah dalam langkah-langkah kebaikan, dari sana tunas-tunas kebaikan yang selama ini tersimpan akan menemukan ladang subur di lingkungan kita, di “sajadah” kita, tempat kita bersujud dan mempersembahkan amal bakti yang bermanfaat bagi kita dan generasi selanjutnya.

Kebaikan bukan untuk disimpan hanya buat diri kita sendiri. Pepohonan berbuah bukan untuk pohon itu sendiri, tetapi untuk memberikan manfaat bagi semesta.

Mari kita bikin Bekasi jaya lagi? Bersama-sama, gotong royong seluruh warga. (*)

Penulis: Bisot Damon

Pos terkait