Relawan Jamkeswatch FSPMI Gresik Bantu Advokasi Pasien Hidrosefalus

  • Whatsapp
Rlawan JAMKESWATCH Gresik melakukan advokasi pasien

Gresik,KPOnline -Relawan Jamkeswatch FSPMI Gresik melakukan bantuan Advokasi kepada Shelly Anggraeni putri bapak Khusairi yang beralamat di Dusun Amburan Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik yang mengalami penyakit Hidrosefalus.

Bentuk bantuan yang di lakukan adalah dengan mengurus permohonan bebas biaya pengobatan atau surat penjamin pengobatan ke kantor dinas kabupaten Gresik melalui Surat SPM (surat pernyataan Miskin) yang dikeluarkan oleh Disnaker kabupaten Gresik dan memastikan yang bersangkutan tidak ditolak rumah sakit dan mendapatkan pelayanan secepatnya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya orang tua Shelly tidak merasa ada yang aneh kepada putrinya, saat usianya menginjak umur kurang dari 1 tahun putrinya Opname di RS Ibnu Sina Gresik dan di diagnosa mengalami penyakit yang serius. Setelah itu dilakukan operasi yg pertama di RSUD Dr. Soetomo Surabaya untuk memasang alat yang di tanam di kepalanya hingga ke perutnya hingga lancar .

Proses advokasi yang dilakukan oleh Relawan Jamkeswatch FSPMI Gresik berjalan lancar Surat SPM sudah di terima dan sudah di siapkan untuk pengobatan dan oprasinya pasien Shelly Anggraeni.

“Dalam hal ini kami sangat mengapresiasi bapak.Suhariyono Selaku sekertaris dinas kesehatan dan Plt.dinas kesehatan kabupaten Gresik beserta seluruh jajaranya atas komitmennya , serta kami berharap semoga pemerintah lebih peduli terhadap masyarakat-masyarakat yg kurang mampu ” kata Mujahiddur rohman kooodninator daerah Relawan Jamkeswatch FSPMI Gresik (nduk shofie )

Pos terkait