Rawilsus, DPW FSPMI DKI Jakarta Gelar Acara di Pusdiklat

Rawilsus, DPW FSPMI DKI Jakarta Gelar Acara di Pusdiklat

Cisarua, KPonline – Usai Kongres dan Munas FSPMI beberapa bulan yang lalu, kini saatnya Dewan Pimpinan Wilayah FSPMI DKI Jakarta, menggelar Rapat Wilayah Khusus (Rawilsus) di Pusdiklat FSPMI, Cisarua, Bogor selama dua hari 29-30 Juni 2021.

Dimana kepengurusan FSPMI DKI Jakarta adalah kepanjangan tangan DPP FSPMI untuk di daerah atau dengan kata lain adalah sebagai stafing organisasi untuk melaksanakan tugas dan fungsi perjuangan buruh yang memiliki sifat garis satu komando sampai ke anggota FSPMI di masing-masing wilayah. Hal ini untuk memastikan agar isu isu perjuangan nasional seperti tolak Omnibus Law tetap satu suara.

Bacaan Lainnya

Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Riden Hatam Aziz berkesempatan membuka secara resmi Rapat Wilayah Khusus (Rawilsus) DPW FSPMI DKI Jakarta, di Pusdiklat, Cisarua, Bogor (29/6). Presiden hadir bersama sekjen FSPMI, Sabilah Rosyad.

Dalam sambutannya Riden Hatam Aziz menyampaikan Rawilsus adalah kegiatan organsiasi yang diamanahkan oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD / ART) organisasi untuk mengelar evaluasi dan membentuk kepengurusan organisasi di tingkat Provinsi yang merupakan wewenang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FSPMI dalam hal menunjuk dan mengesahkan kepengurusan FSPMI tingkat Provinsi untuk periode lima tahun sekali.

”Para peserta Rawilsus hanya mengusulkan nama nama dan merekomendasikannya ke DPP, nantinya DPP yang akan mengesahkan sesuai kreteria hasil rapat di DPP” kata Riden Hatam Aziz dalam sambutannya.

Kepengurusan DPW FSPMI DKI Jakarta untuk periode 2021 – 2026 akan ditentukan dari kader kader terbaik yang sudah masuk dalam rekomendasi, yang paling penting dapat mengakomodir representasi dari seluruh SPA serta pilar pilar FSPMI seperti, Garda Metal, Media Perdjoeangan.

”Hari ini kita akan menerima rekomendasi nama nama pengurus dari DPW FSPMI, maka selanjutnya kita akan bawa dalam rapat DPP, nantinya akan kita SK kan dan kita umumkan dalam waktu dekat” ujar Riden membuka acara.

Dalam acara ini, selain dihadiri oleh Presiden dan sekjen FSPMI juga dihadiri oleh tamu undangan diantaranya, Ketua Umum PP SPAMK FSPMI, H. Furqon, SH, pengurus Garda Metal nasional, pengurus Garda Metal daerah DKI Jakarta, pengurus PUK SPA FSPMI DKI Jakarta dan banyak lagi.

(Jim).