Ratusan Buruh PUK SPAI FSPMI PT. FNG Geruduk Sudinakertrans Jakarta Timur

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Bertempat di Komplek Kantor Walikota, Jl. Dr. Sumarno, RT.11/RW.8, Pulo Gebang, Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, gedung Sudinakertrans Jakarta Timur lantai 3 hari Selasa tanggal 30 Oktober 2018, beberapa Pengurus Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia DKI Jakarta ( PC SPAI FSPMI DKI Jakarta ) lakukan klarifikasi terkait Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) 277 orang anggota PUK SPAI FSPMI PT. FNG.

M. Hayadi selaku sekretaris PC SPAI FSPMI DKI Jakarta menyatakan bahwa dari total 277 orang anggota, baru 41 orang yang sudah melakukan proses bipartit pertama dengan pihak manajemen PT. FNG.

Bacaan Lainnya

” Menurut perusahaan, undangan bipartit pertama dan kedua sudah dikirim kealamat masing-masing karyawan dan dari total 277 orang, yang baru menerima undangan dari manajemen 87 orang dengan rincian 41 orang yang sudah melakukan bipartit pertama dan 46 orang belum melakukan bipartit”. Ujarnya


Diluar gedung Sudinakertrans Jakarta Timur pengurus dan ratusan anggota PUK SPAI FSPMI PT. FNG ikut mensupport dan lakukan pengawalan dalam pertemuan tersebut karena bagaimana pun juga hak sebagai pekerja harus diperjuangkan.

Novi selaku kepala seksi Hubungan Industrial Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur menyampaikan kesimpulan dari hari ini adalah akan dilakukan pemanggilan klarifikasi selanjutnya dan menunggu daftar alamat pekerja dari pihak PT. FNG. (Brd)

Pos terkait