Ratusan Buruh Bekasi Siap Berangkat Aksi Unjuk Rasa ke Kantor Gubernur Jawa Barat

Bekasi, KPonline – Buruh yang bergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten dan Kota Bekasi akan berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Jawa Barat, Rabu (21/9/2022).

Aksi kali ini masih dengan membawa tiga tuntutan yaitu Tolak kenaikan Harga BBM, Tolak dan Cabut Omnibuslaw undang-undang Cipta Kerja, dan naikkan upah pekerja tahun 2023 sebesar 13%.

Koordinator Daerah Garda Metal FSPMI Bekasi, Supriyatno saat dikonfirmasi koran Perdjoeangan membenarkan aksi hari akan bergabung dengan Garda Metal dan FSPMI lainnya dengan titik lokasi aksi depan Gedung Sate Bandung.

“Dari Bekasi ada lebih dari 500 orang anggota Garda Metal Bekasi dan kawan-kawan anggota FSPMI yang lain termasuk dari Kota Bekasi juga bergabung dalam aksi kali ini,” kata dia.

Supriyatno juga kembali menegaskan, aksi hari ini masih membawa tuntutan yang sama seperti aksi-aksi sebelumnya.

“Tuntutan kami masih sama yaitu tolak kenaikan harga BBM, Tolak Omnibuslaw undang-undang Cipta kerja dan naikkan upah pekerja tahun 2023 sebesar 13%,” pungkasnya.

Nampak terlihat di Omah Buruh Bekasi, Pangkorda Garda Metal Bekasi Supriyatno dan Sekretaris Tudiono ‘Fresa’ memberikan arahan kepada anggota Garda Metal sebelum berangkat ke Bandung.

Massa aksi bergerak dari Omah Buruh Kawasan EJIP, Cikarang Selatan, Bekasi menuju Bandung sekitar jam 08.45 WIB. (Yanto)