Ratin PUK SPL FSPMI PT. Mega Pratama Ferindo

Tangerang, KPonline – Demi menjaga suasana yang kondusif dan meningkatkan kesejahteraan seluruh anggota, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT. Mega Pratama Ferindo (PUK SPL FSPMI PT. MPF) mengadakan Rapat Konsolidasi pengurus di salah satu rumah pengurus bidang Organisasi, Perum Bukit Tiara, Cikupa Tangerang. Minggu, (24/02)

Rapat yang diadakan oleh pengurus terkait diskusi strategi perundingan Upah, Tunjangan Karyawan dan timbulnya beberapa masalah atau kasus diantaranya karyawan PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) yang dirumahkan/diliburkan (off) pada hari Jumat (22/02) kemarin.

Rencananya pengurus PUK SPL FSPMI PT. Mega Pratama Ferindo akan melakukan Bipartit dengan management pada hari Jum’at, 1 Maret 2019 bersamaan dengan Perundingan Upah dan tunjangan.

Ketua PUK SPL FSPMI PT. Mega Pratama Ferindo Joko Witono meminta, kepada seluruh pengurus dan tim perunding untuk lebih fokus terhadap pengajuan Tunjangan yang kita ajukan. Pungkasnya

Senada dengan Joko Witono, Wakil Sekretaris Bidang Advokasi Dwi Priyanto meminta kita lebih fokus dengan apa yang kita ajukan ke perusahaan. Meski perusahaan selalu berupaya dengan mengalihkan dengan masalah baru.

Selanjutnya terkait dengan masalah pemutusan hubungan kerja pada dasarnya pemutusan hubungan kerja mereka (karyawan.red) PKWT itu sangat tidak benar.

Masa kerja mereka rata-rata lebih dari 2 tahun, bahkan sudah ada yang menandatangani kontrak kerja 3x dan posisi mereka pun sangat vital bagi produktivitas.

Informasi dari salah satu pihak management yang tidak dapat kami sebutkan namanya mengatakan, bahwa tahun ini tidak ada pengangkatan. Katanya

Menurut Joko Witono, dari status pemutusan kerja tersebut tidak jelas, kapan mereka akan dipanggil kembali bekerja, tanggal off nya kapan dan On nya kapan.

Kalau tidak jelas begtu kan, artinya anggota kita di PHK. Maka disana ada hak-hak mereka dan kami yakini mereka itu adalah karyawan tetap. Tegas Joko

Kasus ini akan kita selesaikan jangan sampai ada lagi kejadian ini terulang lagi. Tambahnya

Kontributor Tangerang
Penulis : Chuky

Facebook Comments