Ratin Pertama PUK Sanwa di Kepengurusan Baru : Potong Tumpeng dan Bentuk Tim Kerja

Batam, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPEE FSPMI) PT. Sanwa Engineering Batam hari ini mengadakan Rapat Rutin (Ratin) pertama dalam kepengurusan PUK yang baru dengan agenda pembentukan tim kerja sekaligus syukuran dengan potong tumpeng, periode tahun 2019 – 2023.

Agenda tersebut diatas diadakan di Sekretariat bersama PUK SPEE FSPMI PT. Sanwa Engineering Batam, Ruko Tembesi Point, Batu Aji. Agenda ini hadiri 13 orang pengurus PUK Sanwa serta beberapa anggota yang diundang. Minggu, (3/11/2019).

Bacaan Lainnya

Ketua PUK SPEE FSPMI PT. Sanwa Engineering Batam, Jamal Abdul Haris mengatakan agenda ini diadakan untuk menjalankan amanah AD/ART SPEE FSPMI yang tertuang dalam pasal 31 ayat 3 mengenai rapat rutin PUK.

“Ini merupakan rapat rutin pertama dipengurusan yang baru, kita jalankan amanah AD/ART SPEE FSPMI. Seperti sebelum – sebelumnya kedepan kita akan terus adakan ini,” kata Jamal.

“Kita berharap agar semua bidang kedepannya bisa bersinergi dan lebih aktif serta saling bekerja sama untuk mensukseskan program – program kerja PUK. Kita juga adakan potong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kita atas kepengurusan yang baru ini,” sambungnya.

Selain itu, Jamal mengatakan rapat rutin kali ini guna memperkuat kepengurusan PUK dan membahas program – program kerja tiap bidang 4 tahun kedepan serta membentuk tim kerja tiap bidang, mulai dari bidang 1 sampai bidang 6.

Sedangkan Alfitoni, Sekretaris PUK Sanwa juga mengungkapkan hal senada. Menurutnya, pembentukan tim kerja bertujuan untuk memperkuat bidang – bidang yang ada. Ia mengungkapkan jika kepengurusan kuat dan solid akan lebih mudah dalam mensukseskan program kerja PUK.

“Untuk kepengurusan ini kita akan perkuat dengan membentuk tim kerja tiap bidang. Misalnya, dengan memasukkan dua atau tiga orang tim kerja dalam tiap bidang. Khusus bidang perempuan kita akan tambah tim kerja lebih banyak dari bidang yang lain, agar bidang pemberdayaan perempuan lebih aktif lagi dan banyak melakukan kegiatan, misalnya mengadakan pelatihan membuat kue, menjahit dan lain sebagainya. Sebab, selama ini bidang 6 kita masih kurang dalam pergerakan,” ungkap Alfitoni.

Selesai pembagian tim kerja, dilanjutkan dengan potong tumpeng sebagai bentuk syukur atas kepengurusan periode 2019 – 2023. Potong tumpeng dilakukan oleh ketua PUK Sanwa.

(Minto)

Pos terkait