Rapimnas FSPMI 2023, Sekjen DPP : Tahun Ini Menjadi Bukti Nyata Perjuangan Politik Buruh

Jakarta, KPonline – Rapat Pimpinan Nasional Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia tahun 2023 (Rapimnas FSPMI 2023) yang digelar di Hotel Ciputra Grogol Jakarta menghadirkan 400 Pimpinan FSPMI yang ada di masing-masing Provinsi, Kabupaten Kota dan Pimpinan Cabang se Indonesia.

 

Dalam sambutannya, Syabilar Rosyad yang merupakan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) FSPMI memberikan kata sambutan perdana pada pagelaran tahunan FSPMI ini. Dalam sambutannya, Syabilar Rosyad mengatakan bahwa tahun ini adalah tahun kemenangan buruh dalam perjuangan politik dalam isu-isu ketenagakerjaan.

 

“Tahun ini adalah tahun kemenangan perjuangan politik buruh, bukan hanya karena telah berjuang meloloskan Partainya Klass Pekerja yaitu Partai Buruh menjadi peserta Pemilu tahun 2024, tetapi tahun ini kita juga telah menang memperjuangkan Politik isu Upah. Jika bukan buruh bersama serikat pekerja dan Partai Buruh yang berjuang maka banyak daerah-daerah yang tidak akan mengalami kenaikan upah untuk tahun 2023 dan tetap menggunakan PP 35. Dengan perjuangan Politik kita maka hal itu berubah menjadi sebuah kemenangan” tuturnya dalam kata sambutannya.

 

Selain menjelaskan kemenangan perjuangan politik buruh, Syabilar Rosyad juga mengulik arti tema “Buruh Berkuasa, Rakyat Sejahtera” dalam Rapimnas FSPMI 2023 yang merupakan cita-cita buruh yang bertujuan menciptakan Negara sejahtera.

 

Diakhir kata sambutannya Syabilar Rosyad juga memberikan semangat serta do’a agar seluruh kader FSPMI yang nanti mencalonkan anggota legislatif dapat duduk dikursi-kursi parlemen melalui Partai Buruh agar perjuangan politik buruh lebih mempermudah perjuangan Klass Pekerja nantinya.(MP)