Rapid Test di Rakercab SPAI-FSPMI Bogor

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Dalam agenda Rapat Kerja Pimpinan Cabang 1 (Rakercab 1 PC SPAI FSPMI) Bogor, di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, selain  menyediakan handsanitizer dan berpedoman dengan protokol kesehatan Covid-19, pihak panitia juga melaksanakan kegiatan rapid test kepada semua peserta yang hadir.

Ketua Umum Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPAI FSPMI) Obon Tabroni, dimana beliau juga sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) komisi 9, membawa perlengkapan dan alat test pada saat agenda Rakercab tersebut. Hal ini beliau lakukan, untuk memastikan kesehatan anggotanya terhadap Covid-19 dengan cara rapid test. Obon Tabroni dan tim juga sebelumnya sudah melakukan rapid test anggota dengan Relawan Jamkeswatch Bekasi di Omah Buruh Bekasi.

Bacaan Lainnya

Adanya rapid test ini membuat peserta Rakercab 1 PC SPAI FSPMI Bogor antusias untuk mengikuti. Karena selain gratis, para peserta juga ingin memastikan kesehatan dirinya terhadap Covid-19. Pun meski ada beberapa peserta yang takut terhadap jarum, akan tetapi hal tersebut membuat mereka harus tetap mengikuti rapid test tersebut. Dikarenakan hasik rapid test ini juga sebagai langkah untuk memastikan, mengamankan kesehatan di lingkungan keluarganya.

Rapid test tersebut dilakukan oleh M. Nur Fahroji sebagai perwakikan Pimpinan Pusat SPAI FSPMI bidang pembelaan dan advokasi. “Dan dari rapid test tersebut, semua peserta Rakercab 1 PC SPAI FSPMI Bogor mendapat hasil test non reaktif, yang artinya mereka semua sehat dan tidak tersentuh Covid-19,” ujar Oji.

Setelah selesai kegiatan rapid test, para peserta Rakercab 1 PC SPAI FSPMI Bogor melanjutkan pembahasan rapat kerja, yang acara di gelar di Padepokan SPAI FSPMI Desa Cibodas RT01/001 Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor pada 19-20 September 2020.

(Gio/Editor : RDW/Foto : Gio)

Pos terkait