KP Online

Suara Kaum Buruh

Rapat KerjaSerba Serbi

Rapat Koordinasi PC & PUK SPL FSPMI Bekasi, Apa Yang Dibahas?

Bekasi, KPonline – Minggu, 1 Desember 2019, bertempat di RM. Kapalay 2 Kalimalang Bekasi PC SPL FSPMI Bekasi melakukan rapat koordinasi untuk evaluasi 100 hari kerja pengurus cabang Logam Bekasi.

Dalam rapat ini masing-masing bidang menyampaikan pencapaian dan programnya. Bidang organisasi dengan program NGAPLog “Ngopi Akhir Pekan Logam” yang sampai saat ini sudah terlaksana 13 Kali dengan tempat yang berbeda-beda. Hal ini menyambut seruan Presiden FSPMI Said Iqbal, agar perangkat selalu menemui anggota di pabrik-pabrik.

Bidang Pendidikan Hendra menyampaikan bahwa akan berusaha melaksanakan pendidikan gratis untuk anggota selama lancarnya DBO “Dana Bantuan Opersional” dan sampai saat ini sudah ada anggota yang merasakan pendidikan dasar sebanyak 110, pendidikan lanjutan 36 (PUK MARSOL), dan Pelatihan Soft Skill Beracara di PHI sebanyak 30 orang.

Bidang Advokasi punya program NgaSSo “Ngariung Sabtu Sore” yang dilaksanakan setiap akhir bulan di Sekretariat FSPMI Bekasi. Banyak permasalahan yang di bahas dalam program NgaSSo ini terutama tentang permasalahan hubungan industrial.

Bidang yang lainnya juga melaporkan program dan capaiannya, peserta rakor cukup aktif sehingga suasana rakor hidup. Ketua PC SPL Bekasi Sarino menyampaikan sangat senang dan semangat atas kritik dan saran dalam rakor kali ini. (Yanto)