Rapat Bidang Pendidikan Jamkeswatch Kabupaten Bekasi, Kumpulkan Data Relawan

Bekasi, KPonline – Bidang pendidikan Jamkeswatch kabupaten Bekasi mengadakan rapat membahas Program Kerja (Proker) bersama jajarannya guna membuktikan fungsinya dalam formatur kepengurusan pada Jumat (1/7/2022).

Pembahasan Proker untuk mengatur berbagai aspek kebutuhan yang semestinya setiap tim Jamkeswatch mempunyai bekal dasar dalam mengadvokasi pasien di Rumah Sakit.

Bidang pendidikan dan Tatib turut hadir dalam agenda yang dilakukan di pusat oleh-oleh khas Bekasi (Poksi) yang berada di kawasan industri Jababeka VI Cikarang- Bekasi.

Tampak ketua DPD Jamkeswatch kabupaten Bekasi Maha Syatrio dan Sekertaris DPD Jamkeswatch kabupaten Bekasi Novan Iqbal Maulan hadir dalam agenda tersebut.

Kepada Media Perdjoeangan ketua DPD Jamkeswatch kabupaten Bekasi menuturkan setiap bidang yang terlibat secara formatur kepengurusan akan segera diagendakan dengan motif yang sama.

“Kedepan harus ada pendidikan yang diberikan secara khusus kepada anggota Jamkeswatch, karena hal ini bagian dari sebuah pembekalan. Sosialisasi pun tidak luput akan jadi skala prioritas, masih adanya ketidaktahuan perihal regulasi itu hal yang penting diketahui untuk semua anggota Jamkeswatch, khususnya di Bekasi. Kita harus bisa hadir di tengah lingkungan masyarakat,” kata Syatrio.

Lebih lanjut pria jangkung ini menegaskan agar timnya di lapangan mesti memperhatikan beberapa regulasi yang baru diterbitkan dari pemerintah.

“Masyarakat harus tahu, masyarakat mesti paham ketika ada regulasi yang terus bergulir. Dalam hal ini Jamkeswatch akan mempelajari hal itu, dan akan terus disosialisasikan kepada masyarakat,” lanjut dia.

Pembahasan Proker yang dilakukannya merupakan salah satu upaya pembenahan fungsi secara struktural. Dalam hal ini DPD Jamkeswatch kabupaten Bekasi terus mendorong para anggota Jamkeswatch agar bisa melaksanakan fungsinya dalam kepengurusan periode 2022-2025 bisa tercapai dengan baik.

Senada disampaikan ketua bidang pendidikan dan Tatib Jamkeswatch kabupaten Bekasi Mustar Purwanto dalam sesi diskusi.

“DPD akan mengatur waktu untuk melakukan pendidikan untuk setiang anggota yang teegabung dengan Jamkeswatch. Bahkan dalam waktu dekat ini semua Jamkeswatch yang ada dikabupaten Bekasi akan dikumpulkan untuk didata,” pungkas Mustar Purwanto.

Penulis : Dikri
Editor : Jhole
Foto : Dikri

Daftar Sekarang