Potong Tumpeng, Koperasi BESIMASE Karyawan PT. Enkei Indonesia Launcing Fasilitas Pembiayaan Kredit

Bekasi, KPonline – Kopkar BESIMASE (Berkah Sinergi Maju Sejahtera) PT. Enkei indonesia melakukan launching pembiayaan kredit kepada anggotanya di canteen main factory PT. Enkei Indonesia, Rabu (29/6/2022).

Launcing tersebut di hadiri sekitar 60% anggota dan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ali Nurhamzah selaku Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. Enkei Indonesia bersama Diah Purnomo, Amd. (Ketiu Kopkar BESIMASE).

Kopkar yang beranggotakan 140 karyawan ini terbentuk 8 bulan yang lalu.

Koperasi ini secara legalitas sudah terdaftar di KEMENKUMHAM RI nomor : AHU-0013212.AH.01.26.Tahun2021 dan sudah mempunyai nomor wajib pajak.

Struktur koperasi ini adalah
Ketua : Diah Purnomo, Amd.
Sekretaris : Rahmad Hidayat
Bendahara : Widi Nugroho

Diah Purnomo, Amd. menerangkan bahwa tujuan dibentuknya koperasi BESIMASE adalah untuk mensejahterakan dan memberikan kemudahan pembiayaan apapun untuk anggotanya.

Walaupun untuk saat ini pembiayaan atau kredit dalam bentuk barang masih terbatas dengan nominal 4,5 juta rupiah untuk 5 anggota di bulan ini.

“Kami yakin kedepan makin berkembang koperasi ini karena kami menggunakan sistem yang syariah dengan tidak membuka peluang untuk simpan pinjam dalam bentuk uang,” kata Diah Purnomo, Amd.

Dalam menjalankan kegiatan koperasi, akan selalu dibawah bimbingan bidang 4 (sosial ekonomi) PUK SPAMK FSPMI PT. Enkei Indonesia. (Jay)

Daftar Sekarang