Rakor MP Jawa Barat : Berkumpul dan Berdiskusi, Awal Media Jabar Terbentuk

Cianjur, KPonline – Pengurus Media Perdjoeangan FSPMI yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat telah mengadakan Rapat Koordinasi dan Silaturahmi yang di laksanakan di Ruangan Meeting Sekretariat PUK SPAI FSPMI PT. Pou Yuen Indonesia, di Jalan Nasional III, No. 20, Babakan Caringin, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Rabu, (22/5/2024).

Seperti diketahui, Media Perdjoeangan sendiri merupakan pilar dari organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Latar belakang Rapat Kordinasi Media Perdjoeangan ini atas dasar inisiatif dan kesepakatan antar pengurus Media Perdjoeangan yang berada di Kota dan Kabupaten Wilayah Jawa Barat sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan yang paling terpenting untuk mengembalikan giroh perjuangan kita sebagai aktifis buruh, Media Perdjoeangan FSPMI yang berada di Jawa Barat melalui www.koranperdoeangan.com Suara Kaum Buruh atau yang di singkat dengan KPonline hadir untuk akan menjawab tantangan itu dan kembali menghidupkan giroh perjuangan buruh khususnya di FSPMI yang dikenal sekali sebagai gerakan buruh di Indonesia umumnya Khususnya di Provinsi Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

” Untuk mengembalikan giroh perjuangan kita sebagai aktifis buruh, khususnya di FSPMI Jawa Barat. Media Perdjoeangan melalui Koran Perdjoeangan Suara Kaum Buruh akan kembali menyuarakan Suara Kaum Buruh dan Masyarakat yang ada di Jawa Barat lebih masif lagi, Isu isu yang berhubungan dengan ketenagakerjaan akan kita naikan di Media Sosial Kami” Pungkasnya Fajar Setiady (Kordinator Peliputan Daerah Kabupaten Purwakarta) yang akrab di Panggil Zafra.

Media Perdjoeangan FSPMI ini sudah terbentuk dan telah mempunyai kontributor di setiap daerah Kabupaten dan Kota di Jawa Barat seperti Media Perdjoeangan Kota Bekasi, Media Perdjoeangan Kabupaten Bekasi, Media Perdjoeangan Kabupaten Karawang, Media Perdjoeangan Kabupaten Purwakarta, Media Perdjoeangan Kabupaten Subang, Media Perdjoeangan Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Majalengka, Media Perdjoeangan Bandung Raya dengan Gabungan dari Kontributor Media Perdjoeangan dari Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, Media Perdjoeangan Kabupaten Cianjur, Media Perdjoeangan Bogor dengan gabungan Kontributor Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Depok.

Dalam rapat koordinasi dan silaturahmi tersebut yang hadir dari Media Perdjoeangan Purwakarta, Media Perdjoeangan Kabupaten Karawang, Media Perdjoeangan Kabupaten Cianjur dan Media Perdjoeangan Kabupaten Subang yang akan semakin kompak dan solid ke depan dengan kritis pemikiran dan memberikan informasi dalam hal gerakan buruh di Jawa Barat dengan masif.

Kemudian, pemyampaian dari Kordinator Peliputan Media Perdjoeangan daerah Kabupaten Karawang Hasan menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari Pengurus Media Perdjoangan Kabupaten Cianjur yang menjadi tempat untuk Rakor ini, dalam berkumpul dan berdiskusi sebagai awal Media Perdjoeangan FSPMI di Jawa Barat terbentuk dengan semangat untuk tujuan yang sama, membentuk gagasan atau ide, inovasi yang berkaitan dengan Media agar Informasi gerakan buruh di Jawa Barat sampai dan tepat sasaran kepada kaum buruh dan masyarakat di Jawa Barat. Yang kemudian dilanjutkan masing – masing Kordinator Media Daerah untuk memperkenalkan diri dan selanjutnya berdiskusi, menanggapi dan menyepakati hasil diskusi dari gagasan dan ide yang di sampaikan.

Dalam rapat koordinasi tersebut, mereka (Perwakilan Media Perdjoeangan dari 4 Daerah) juga membahas terkait pembentukan Struktural Media Perdjieangan Jawa Barat secara resmi yang akan mengundang para pimpinan Pengurus Media Perjoeangan Nasional, DPW FSPMI Jawa Barat dan seluruh Kordinator Peliputan Media Perdjoeangan yang rencananya akan di gelar pada bulan Juni 2024.

“Setelah Koordinasi dengan Pimpinan di DPW Jawa Barat, Media Perdjoeangan yang ada di Jawa Barat berencana akan melaksanakan Pembentukan Struktural Media Perdjoeangan Jawa Barat, program kerja, tugas-tugas pengurus media perdjoeangan Jawa Barat,” tutup Fajar Setiady yang saat ini menjabat sebagai Koordinator Peliputan Media Perdjoeangan Kabupaten Purwakarta.

Pos terkait