Rakernik PUK SPEE FSPMI PT. Cort Indonesia, Sinergitas Untuk Kualitas

Mojokerto, KPonline – Rapat Kerja Unit Kerja (Rakernik) PUK SPEE FSPMI PT. Cort Indonesia telah sukses digelar di wabah Covid 19 dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah.

Sekitar 32 Peserta yang termasuk pengurus PUK, Garda Metal dan Korlap duduk dengan tenang, seraya mendengar host membuka acara. Dilanjutkan menyanyikan 2 Lagu kebanggaan, yaitu Lagu Indonesia Raya dan Lagu Mars FSPMI. Acara ini digelar 2 hari pada Jum’at-Sabtu (25-26/12/2020) yang bertempat di Hotel New Start, Trawas, Mojokerto.

Bacaan Lainnya


Rakernik PT. Cort Indonesia kali ini merupakan Program kerja di akhir tahun 2020, yang mengangkat tema “Membangun Sinergitas untuk Organisasi yang Berkualitas”.

Dalam Rapat Kerja lebih di tekankan pada evaluasi tiap-tiap bidang Organisasi selama 3 tahun dan merevisi Peraturan Organisasi (PO), dengan menyusun strategi program kerja di tahun depan untuk menyongsong kemajuan Organisasi yang lebih berkualitas dalam menjalankan tugas demi berkembangnya Organisasi dan bertambahnya anggota FSPMI di PT. Cort Indonesia untuk mencapai Anggota 50% +1.

Dalam sambutan Ketua Panitia Mohammad Idris menyampaikan, “Rakernik kali ini berbeda dengan tahun lalu di mana dulu kita mengadakan Rakernik di Villa dengan tempat sederhana dan alhamdulillah sekarang bisa mengadakan Rakernik bertempat di Hotel dengan tempat yang lebih leluasa dan fasilitas yang lebih memadai,” ucapnya.

Ketua PUK SPEE FSPMI PT. Cort Indonesia Nur Kholis juga memberikan motivasi melalui sambutannya, “Saya berharap agar seluruh jajaran PUK untuk memaksimalkan kinerja di masing masing bidang, Karena mengurus organisasi adalah tanggung jawab dan amanah dari seluruh anggota. Bukan hanya itu, mengurus organisasi juga termasuk cara kita untuk meraih ladang pahala dan semoga ini menjadi amal ibadah kita kepada Allah SWT, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lainnya”.

Dalam sambutan terakhir beliau menghimbau kepada seluruh peserta agar mengumpulkan Smartphone (HP) kepada Panitia agar Peserta lebih fokus pada pembahasan dan rapat bisa berjalan lebih efektif, sekaligus beliau membuka Acara dengan tegas dan semangat.

Di hari pertama, bertempat di Aula Hotel membahas Laporan hasil kerja di tiap-tiap bidang dan dilanjutkan Evaluasi kerja bidang yang langsung di Moderatori oleh Sekretaris Umum PUK SPEE FSPMI PT. Cort Indonesia Choirul Anam, dengan semangatnya ia mengarahkan jalannya Acara sesuai rundown acara, karena serunya perdebatan, pembahasan berakhir hingga tengah malam.

Dan dilanjutkan di hari kedua untuk pembahasan merevisi Peraturan Organisasi (PO) dan pembahasan berita viral di perusahaan, dimana peserta kelihatan agak lemas karena semalam bergadang menyelesaikan pembahasan sampai tengah malam, meskipun begitu tidak menyurutkan semangat kawan-kawan meski terlihat kelelahan peserta tetap semangat bisa mengikuti acara sampai selesai.

“Bukan suatu kebetulan, tapi Tuhan memang sudah merencanakan akan takdir ini,” ujar Ketua PUK Nur Kholis dengan bangganya di akhir acara sebelum penutupan kedatangan tamu PC SPAI FSPMI Kab. Mojokerto, Eka Hernawati yang juga sedikit memberikan pesan dan motivasi untuk kawan-kawan peserta.

“Saya bangga dengan PUK SPEE FSPMI PT. Cort Indonesia karena telah menjalankan Organisasi sesuai AD/ART, dan jangan sampai ada permasalahan yg tidak bisa di selesaikan di lingkungan perusahaan, saya berharap PUK PT. Cort Indonesia bisa, dan ada kader perempuan yang nanti bisa menggantikan posisi saya, dan semoga ke depan PUK PT. Cort Indonesia lebih baik dan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas organisasi,” pesan Eka Hernawati.

Dari keseluruhan rangkaian acara, semoga kedepan setelah melakukan evaluasi, semua bidang dapat menjalankan program kerja dengan lebih maksimal dan berkualitas dalam mengembangkan kemajuan Organisasi.

Penulis oleh: Mochammad Khoirudin As’at
Foto oleh: Mochammad Khoirudin As’at

Pos terkait