Rakernik PUK SPAI FSPMI PT Aneka Tuna Indonesia 2024

Rakernik PUK SPAI FSPMI PT Aneka Tuna Indonesia 2024

Pasuruan,KPonline – Bertempat di Aula Lesehan Berlian Dusun Arjosari Kejapanan, Tanggal 30 Juni 2024 PUK SPAI FSPMI PT Aneka Tuna Indonesia mengadakan Rapat Kerja Unit Kerja guna membahas Rancangan Program Kerja, Rancangan Anggaran dan Peraturan Organisasi untuk satu tahun ke depan hingga 2025.

 

38 orang peserta menghadiri Rakernik yang merupakan Kepengurusan baru hasil MUSNIK VI ini yang mewakili seluruh komponen dan unsur PUK dari Pengurus PUK, Pilar (Jamkeswatch, Garda Metal, dan Tim Media), Kordinator Section dan Anggota mengambil tema ” Merapikan Barisan Menguatkan Soliditas Menyongsong Perubahan”.

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars FSPMI merupakan lagu wajib untuk membuka setiap aktifitas FSPMI dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua Panitia yang menjelaskan tujuan rakernik dan latar belakang dibalik tema yang diusung.

 

Tema tersebut merupakan hal yang sesuai seiring dengan perubahan arah kebijakan perusahaan merespon regulasi UU Ciptaker dan semua turunannya serta perubahan teknologi informasi yang massif yang berakibat pada perubahan tata nilai dan aturan yang selama ini telah terbentuk.

 

Dampak langsung bagi serikat pekerja adalah semakin menipisnya rasa solidaritas akibat proses mutasi rotasi efisiensi yang cukup menguras konsentrasi dan energi pekerja

 

Inilah saatnya kembali menata kekuatan merapikan barisan, menyusun kembali soliditas yang dulu pernah terbangun, tentu dengan energi baru semangat baru dan juga pemikiran baru karena jaman kini telah berubah aturan berubah begitu pula manajemen kini telah berubah 180 derajat .

 

Ahmad Yani selaku Ketua PC AI FSPMI Kab Pasuruan secara resmi membuka acara Rakernik PUK ATI 2024 ini, dalam sambutan dirinya menyampaikan dan mengingatkan kembali pentingnya membangkitkan kembali soliditas dan solidaritas seluruh anggota FSPMI yang akhir akhir ini mengalai penurunan di semua level dari pusat sampai daerah termasuk PUK.

 

Salah satu hal penting yang disampaikan adalah bahwa PUK ATI adalah PUK Sektor AI yang terbesar jumlah anggotanya di Jawa Timur oleh karena itu harus dimaksimalkann seluruh potensinya yang ada, termasuk potensi untuk mengembangkan organisasi FSPMI karena target dari DPP FSPMI adalah mengembangkan organisasi FSPMI ke wilayah Malang Lumajang sampai ke Banyuwangi dimana salah satu orang yang diamanahi dan ditunjuk dari pusat adalah Beliau sendiri. PUK ATI harus menjaga kekompakan, tetap saling menghormati, saling membantu, saling menolong dan jaga akhlak dan adab.

 

Beberapa program kerja yang penting yang sudah diputuskan adalah optimalisasi media informasi dan komunikasi baik media social maupun media konvensional seperti revitalisasi mading, melanjutkan langkah penyelesaian perselisihan PKB, melanjutkan proses digitalisasi KTA dan pembentukan tim media diinternal PUK ATI.

 

( Gunawan)