Rakernik II PUK SPEE FSPMI PT Siix Electronics Indonesia: Tanggung Jawab dan Komitmen Untuk Kemajuan Organisasi

  • Whatsapp

Batam, KPonline – PUK SPEE FSPMI PT. Siix Electronics Indonesia melakukan Rapat Kerja Unit Kerja (Rakernik) yang ke II di Rumah Makan Sederhana, Batu Aji, Minggu (13/05/2018).

Tema yang di usung adalah “Menata tanggung jawab dan komitmen untuk kemajuan organisasi”.

Dalam Rakernik ini hadir tamu special dari Jakarta yaitu Iswan Abdullah, Vice Presiden FSPMI sekaligus Direktur Eksekutif Jamkeswatch.

Selain itu juga hadir tamu undangan dari petinggi – petinggi FSPMI mulai dari Vice Presiden Kepri Herlina, Ketua DPW Kepri Nefrizal, Ketua KC Alfitoni, Ketua PCEE Muhammad Mustofa, Ketua PC SPPJM Panusunan Siregar, Pangkorda Garda Metal Batam Suprapto, dan juga ketua PUK SPEE FSPMI PT. SIIX terdahulu Bakhtiar Efendi.

Rakernik ini di buka dengan lagu Indonesia raya yang sangat menggema dan di lanjutkan dengan lagu kebanggaan buruh Mars FSPMI, Acara dilanjutkan dengan kata sambutan yang di mulai dari Ketua PUK Ridwan Adiguna, di lanjutkan oleh Sambutan ketua KC dan ketua PC SPEE FSPMI Batam.

Dalam sambutanya, Ketua PUK PT. SIIX, Ridwan Adiguna yang akrab di sapa Iwang menyampaikan ucapan termakasih untuk semua peserta yang hadir atas konsistensinya untuk menjaga organisasi dan berharap acara berjalan dengan penuh hikmat.

Dalam sambutanya Iwang juga tak lupa menghimbau agar buruh mendukung calon legistatif perwakilan buruh agar bisa mencapai tujuanya untuk duduk di Legislatif.

Ketua Konsulat Cabang FSPMI Batam, Alfitoni mengucapkan selamat atas Rakernik ke II PUK PT. SIIX Elektronics Indonesia.

“Semoga setelah Rakernik ini menghasilkan ide – ide baru yang membuat PUK lebih solid, semoga PUK SIIX lebih baik dari PUK lain dan tidak ada kata berhenti dalam perjuangan buruh selagi kita adalah FSPMI” ucap Alfitoni dalam sambutanya.

Sedangkan ketua PCEE FSPMI Batam, Muhammad Mustofa berharap agar PUK – PUK berkembang dan terus membangun kesolidan.

“Organisasi itu dikatakan hidup dan berkembang apabila apa yang diatur dalam Ad/ART di jalankan, laporan perjuangan dan transparasi keuangan wajib dilakukan”, Mustofa memaparkan.

“Tetap semangat, perjuangan kedepan semakin berat, korporasi atau pemilik modal semakin kesini bukan semakin iba tetapi semakin rakus, maka bangunlah kesolidan di PUK agar kita semakin kuat”, tambahnya

Selanjutnya setelah Isoma acara dilanjutkan dengan pemaparan hasil Rakernas pada 17/4/18 di Jepara bulan lalu oleh Syafe’i, mulai dari awal keberangkatan sampai tiba lagi di Batam dipaparkan lebih detail oleh Syafe’i.

Acara terus berlanjut dengan hikmat dan terstruktur, dalam acara Rakernik PUK PT. SIIX ini di beri kesempatan kepada para caleg perwakilan buruh untuk berkenalan dan menyampaikan visi dan misinya.

Perkenalan para Caleg perwakilan buruh di mulai dari Panusuna Siregar ketua PC SPPJM dari Partai Nasdem, Siregar menghimbau agar berjuang melakukan perubahan dengan hati nurani, dengan keikhlasan tanpa ikatan.

Sementara itu Suprapto, Panglima koordinator Garda Metal Batam menyampaikan bahwa perubahan itu harus di mulai.

Selanjutnya ketua DPW, Nefrizal menyampaikan kalau politik itu akan baik kalau dipegang oleh orang-orang baik.

Herlina juga menyampaikan bahwa visinya adalah bekerja dengan buruh dan rakyat untuk kesejahteraan buruh dan rakyat dan misinya mengakomodir dan menampung aspirasi buruh dan rakyat.

Terakhir ditambahkan oleh Iswan Abdullah bahwa buruh harus ambil bagian dalam pengambil kebijakan yaitu legislatif agar kebijakan itu berpihak kepada buruh.

Dalam acara Rakernik ini, PUK PT. SIIX juga melakukan deklarasi untuk dukungan kepada calon legislatif yang di usung oleh organisasi FSPMI. (Maryam Nusaibah)