RAKERCAB 2021 SPEE FSPMI Mojokerto : Militansi di balik Pandemi

  • Whatsapp

Mojokerto, KPonline – (15/03/2021) Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Elektronik dan Elektrik (PC SPEE FSPMI) Kabupaten Mojokerto, sukses menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pertama kali di tahun 2021, sesuai amanat organisasi yang tertera di AD/ART SPEE FSPMI.

Acara di gelar selama 2 hari berturut-turut, mulai hari Sabtu hingga Minggu 06 – 07 Maret 2021 di Hotel Duyung Trawas Hill, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Sebanyak 21 peserta mengikuti Rakercab ini mewakili 4 PUK SPEE FSPMI di Kabupaten Mojokerto, yaitu PUK PT. Cort Indonesia, PUK PT. Okamoto Indonesia, PUK PT. Woonam Music, PUK PT. Prima Sukses.

Bacaan Lainnya

Pembacaan Ayat suci Al Qur’an oleh Imam Pujiono menjadi pembuka acara, suasana pun tercipta khidmat dan diharapkan penuh berkah dan keselamatan sepanjang acara, setelah itu di lanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars FSPMI untuk memberikan semangat dan menguatkan kekompakan.

Rakercab PC SPEE Mojokerto kali ini mengusung tema “Militansi di balik Pandemi”, yang bermaksud memupuk militansi anggota agar tetap aktif dan kreatif meskipun ditengah pandemi Covid 19 yang membelit seluruh sendi kehidupan.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Main Basuki mengapresiasi kinerja panitia yang bisa mempersiapkan acara dalam kurun waktu 1 bulan meskipun ditengah pandemi dan berbagai keterbatasan lainnya, namun tidak mengurangi semangat dan kinerja panitia.

Dia juga mengingatkan agar para peserta tetap mematuhi protokol kesehatan dan berperan aktif hingga terselenggaranya acara tersebut dengan sukses dan menghasilkan poin-poin yang mendukung kinerja organisasi.

Melanjutkan sambutan, Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Kabupaten Mojokerto Abdul Wahab menegaskan, bahwa Rakercab tahun ini merupakan Rakercab pertama di periode baru maupun periode sebelumnya. Karena baru di selenggarakan setelah 2 periode kepengurusan, diharapkan Rakercab ini membawa kesan dan memastikan langkah organisasi lebih baik kedepannya.

Abdul Wahab berharap bagi PUK yang baru terbentuk atau yang sudah terbentuk bisa saling berbagi pengalaman agar nantinya bisa menyelenggarakan kegiatan semacam ini untuk memajukan organisasi meskipun ditengah berbagai tantangan termasuk pandemi seperti saat ini.

“Anggota SPEE FSPMI Kabupaten Mojokerto saat ini mencapai kurang lebih 1000 anggota dan semoga terus bertambah, untuk itu meski ditengah pandemi semoga Rakercab ini semakin menguatkan ghiroh perjuangan dan memantapkan langkah untuk lebih baik lagi,” Tutupnya mengakhiri sambutan.

Usai melakukan pembahasan program kerja dan menyusun langkah organisasi dalam kepengurusan yang baru, DPW FSPMI Jawa Timur Pujianto S.H, hadir memberikan pesan dan motivasi.

Pujianto mengingatkan sejarah berdirinya FSPMI di Kabupaten Mojokerto, sebuah perjalanan panjang dan penuh lika-liku, dimana PCEE juga berkontribusi banyak disaat itu.

“Jangan hanya engkau tawarkan sesuatu yang fatamorgana, tapi tawarkan sesuatu yang manfaat untuk anggota. Kita butuh kader-kader di Mojokerto yang ikhlas untuk menjadi pembela buruh, dan berharap di PC SPEE Mojokerto ada 1 kader yang nanti bisa melanjutkan pendidikan lagi di Hukum dan minta organisasi untuk membiayainya”, Pesan Pujianto kepada seluruh peserta Rakercab.

Dalam rakercab kali ini setiap bidang diminta mengoptimalkan program kerja masing-masing bidang dan menjalankan PO (Peraturan organisasi) yang telah di sepakati bersama. Dengan Rakercab ini setelah Kongres dan Munas FSPMI, PC SPEE FSPMI Kabupaten Mojokerto semakin meneguhkan langkah dan mengembangkan sayap organisasi.

Pandemi bukan alasan untuk berhenti.

Kontributor Mojokerto
Khoirudin

Pos terkait