Puluhan Ribu Buruh Bekasi Siap Oranyekan Jakarta pada Peringatan Hari Buruh 14 Mei

Bekasi, KPonline –┬áKonsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Bekasi menyampaikan kepada koran perdjoeangan, Selasa (10/5/2022) dari data yang masuk ke pihaknya sekitar 30.000 buruh Bekasi yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bekasi siap ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) yang digelar 14 Mei mendatang di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

“Data yang kami terima dari PC SPA FSPMI Bekasi sampai saat ini (10/5) setidaknya sudah mencapai 30.000 anggota SPA FSPMI Bekasi siap ramaikan may day 2022 di GBK,” kata Suparman, staff KC FSPMI Bekasi.

Ketua KC FSPMI Bekasi Sukamto saat dikonfirmasi koran perdjoeangan membenarkan hal tersebut bahwa jumlah peserta may day 2022 dari FSPMI Bekasi mencapai lebih dari 30.000 peserta.

“Insyaallah target 30.000 peserta dari FSPMI Bekasi tercapai, atas nama KC FSPMI Bekasi mengucapkan terimakasih peran semua anggota dalam aksi may day 2022,” kata pria yang biasa dipanggil pak dhe ini.

Pun demikian dengan Sarino, S.H., M.H selaku Sekretaris KC FSPMI Bekasi sekaligus koordinator Aliansi Buruh Bekasi Melawan (BBM) ini kepada koran perdjoeangan mengatakan dimungkinkan peserta may day dari Bekasi bisa mencapai 50.000. Hal ini ia katakan kalau buruh yang berafiliasi dengan KSPI dihitung.

“Jika termasuk anggota federasi yang berafiliasi dengan KSPI dihitung, maka peserta may day 2022 dari Bekasi saja bisa mencapai 50.000 peserta,” ungkap Sarino.

Setidaknya ada 17 tuntutan yang akan disuarakan buruh dalam aksi may day 14 Mei 2022, di antaranya adalah Tolak Omnibus Law dan Turunkan Harga Kebutuhan Pokok. (Yanto)