Bulan Penuh Rahmat, PUK SPL FSPMI PT. Ume Sembada Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

Gresik KPonline – Bertempat di depan sebuah bekas pabrik yg di sulap menjadi jajaran kedai warung kopi, PUK SPL FSPMI PT. UME SEMBADA dan GARDA METAL nya mengadakan kegiatan Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu serta Buka Bersama pengurus dan para tamu undangan.

Di hadiri oleh 52 anak yatim piatu, dari Yayasan Panti BILYATIMI Gresik dan dari masyarakat sekitar desa Roomo, acara tersebut sore tadi berjalan dengan sukses dan khidmat.

Bacaan Lainnya

Beberapa tamu undangan yang hadir juga menyampaikan sambutannya.
Diantaranya Bapak Kepala Desa setempat, Ketua Konsulat Cabang FSPMI, ketua PC SPL FSPMI serta tamu tamu yang hadir menyampaikan rasa bangga dan bahagianya untuk kegiatan ini.

Di tengah keterbatasan sebagai buruh sebuah perusahaan, mereka meluangkan rejekinya untuk berbagi dengan anak yatim piatu yang membutuhkan uluran tangan mereka.

Dan acara tersebut semakin khusuk saat dua perwakilan anak yatim piatu memanjatkan doa untuk PUK dan para anggota Garda Metal nya.

Dalam  QS Al Baqoroh,2:220 Allah Berfirman ;Dan mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakalah: “Mengurus urusan mereka secara patut adalah baik, dan jika kamu bergaul dengan mereka, maka mereka adalah saudaramu; dan Allah mengetahui siapa yang membuat kerusakan dari yang mengadakan perbaikan. Dan jikalau Allah menghendaki, niscaya Dia dapat mendatangkan kesulitan kepadamu. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Dari Sahl bin Sa’ad Radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah SAW bersabda : “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian Rasulullah SAW mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah Rasulullah SAW, serta agak merenggangkan keduanya.
[HR al-Bukhari no. 4998 dan 5659]

Kemudian para pengurus dan anggota PUK dan GARDA METAL berbuka bersama dengan para tamu undangan.

(Zetka – Kurir Dhuafa)

Pos terkait