PUK TEC Batam Adakan Pendidikan Dasar Untuk Anggota Baru

Batam,KPonline –  Minggu 8/4/2018 Bertempat di sekretariat bersama blok Q1#1-1 PUK TEC Indonesia melakukan pendidikan dasar untuk anggota baru.

Dalam sambutannya Masrial ketua PUK mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang sudah menyempatkan waktu dan bersedia menjadi anggota FSPMI. Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi pada diri kita, tentunya kita tidak mungkin berjuang sendiri.

Bacaan Lainnya

Masrial juga berpesan kepada Waka 1 “Setelah pendidikan ini agar segera dibikinkan sertifikat untuk yang mengikuti pendidikan dasar “pungkasnya

Senada dengan ketua Ondri Eka Putra, Sekjen PUK TEC juga mengucapkan terima kasih karena telah bergabung dengan FSPMI.
Ondri juga mengajak kepada anggota baru semua agar bisa aktif dalam berorganisasi karena bergabung dengan organisasi serikat pekerja ini bisa mengajarkan banyak hal. Mulai dari tata tertib administrasi, cara berkomunikasi dan berkoordinasi dalam tim, belajar menyampaikan pendapat dengan argumentasi yang kuat. Pengalaman-pengalaman ini akan sangat berguna baik dalam perusahaan tempat berkerja maupun kehidupan sehari-hari.

sebagai penutup Ondri berpesan ” Pintar pintarlah mengatur keuangan selama di Batam karena semua serba mahal serta pandai pandailah dalam bergaul”

Sementara Waka 1 Heru Santosa mengatakan pendidikan dasar ini diikuti oleh 65 orang anggota dari tanah Toraja yang baru saja bergabung dengan Fspmi PUK TEC Indonesia.

Mengawali pendidikan hari ini Heru memaparkan tentang struktur organisasi mulai dari tingkat DPP hingga struktur organisasi sampai tingkat PUK.
Disela-sela pemaparannya ada pertanyaan dari anggota tentang apa itu uang COS.

Jadi COS adalah uang pemotongan gaji kita sebesar 1% yang akan disetor ke DPP sebesar 45% dan yang 55% di kelola oleh PUK.
Dalam pendidikan ini semua pengurus mulai dari Waka 1 sampai Waka 6 juga ikut memaparkan tugas tugas di masing bidang.

(Supri)

Daftar Sekarang

Pos terkait