PUK SPL FSPMI PT Essar Indonesia Lakukan Mogok Kerja

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Aksi mogok kerja dilakukan oleh seluruh anggota PUK SPL ESSAR INDONESIA, Selasa (8/5/2018). Penyebab aksi mogok kerta tersebut dikarenakan 2 hal yaitu Larangan Ibadah Shalat Jum’at dan Pelanggaran PKB terkait hal Pembayaran Bonus.

Aksi yang rencana dilakukan selama 2 hari yaitu selasa dan Rabu baik shift 1, 2 dan 3 akan tetap mogok kerja sampai tuntutan kawan kawan pekerja dipenuhi oleh pihak perusahaan. Persoalan terkait Ibadah shalat Jumat.

Pihak manajemen menegaskan bahwa mesin tetap tidak boleh berhenti, ini yang membuat kawan kawan puk essar murka. Karena ini jelas melanggar UUD 1945 pasal 28E ayat,pasal 29 ayat 2,pasal 22 UU HAM dan UU No.13 thn 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Tuntutan yang lain yaitu dibayarkanya bonus yang nilainya disepakati oleh pihak perusahaan dan Serikat pekerja sesuai isi PKB yaitu akan dibayarkan di bulan april, namun sampai saat ini belum dibayarkan.

Seruan Aksi Solidaritas pun diserukan oleh kawan kawan essar kepada Seluruh anggota FSPMI di kawasan MM2100 apabila 2 tuntutan tidak dipenuhi.

Salam Hormat untuk para pejuang PUK Essar.

(Iqbal Tawakal)