Ini Alasan PUK SPL FSPMI PT. Essar Indonesia Gelar Mogok Kerja

Bekasi, KPonline – Akibat tidak adanya kesepakatan kedua belah pihak antara PUK dan management, PUK SPL FSPMI PT. Essar Indonesia yang berlokasi di kawasan MM2100, Cibitung-Bekasi, melakukan mogok kerja per hari Selasa (8/5/2018).

Awalnya, aksi mogok kerja ini dilakukan di dalam pabrik. Akan tetapi mendapat penolakan dari pihak management sehingga mogok kerja dilakukan di luar pabrik.

Bacaan Lainnya

Ketua PUK SPL FSPMI PT. Essar Indonesia, Nurman Slamet, berharap dengan adanya mogok kerja ini management segera mengabulkan tuntutan para pekerja.

Jika mogok kerja hari ini tidak mendapat tanggapan dari pihak management, serikat pekerja akan melanjutkan aksinya hingga tuntutan dipenuhi.

“Perundingan baik tingkat bipartit sampai mediasi sudah dilakukan. Tetapi sejauh ini belum ada titik temu. Karena itu, sesuai dengan Undang-Undang Ketenagakerjaan, kami melakukan mogok kerja,” tegasnya.

Aksi yang diikuti oleh seluruh anggota ini berjalan dengan tertib serta mendapat pengawalan dari pihak kepolisian setempat. Selain itu. hingga siang hari ini suport dari kawan-kawan puk sekitar MM 2100 juga datang silih berganti.

Semoga dengan adanya aksi di PUK Essar ini bisa menjadi pemantik semangat buat kawan- kawan PUK dan anggota untuk bergerak kembali berjuang. Dan semoga tuntutan PUK dan Anggota Essar dapat segera

teepenuhi.
(Hendra)

Pos terkait