PUK SPL FSPMI PT. APM Leaf Springs Indonesia Gelar Pendidikan Dasar Organisasi

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Organisasi adalah suatu wadah atau pun tempat dimana orang-orang dapat bersama-sama untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan. Tanpa adanya organisasi kita akan menjadi kesulitan untuk melaksanakan suatu kerja sama, karena setiap orang tidak akan mengetahui bagaimana cara bekerja sama dalam sebuah organisasi tersebut. Minggu, (10/01/2021).

Seperti yang di lakukan oleh PUK SPL FSPMI PT. APM Leaf Springs Indonesia (ALSI) yang menggelar Pendidikan Dasar Organisasi. Di mana pendidikan Dasar Organisasi tersebut di laksanakan di Ruangan Training Center KC FSPMI Kabupaten Karawang yang biasa di laksanakan Rapat Bersama maupun Pendidikan-Pendidikan lain nya dari Semua SPA FSPMI Kabupaten Karawang.

Bacaan Lainnya

Foto bersama setelah Pendidikan Dasar Organisasi selesai

Pendidikan Dasar Organisasi adalah Pendidikan Dasar yang di mana kita bisa meraih Pembelajaran, Pengetahuan, keterampilan dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya secara bersama – sama untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan.

Rusdi Hartanto sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pendidikan PC SPL FSPMI Kabupaten Karawang bersama Guntur Barada sebagai Sekretaris Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pendidikan PC SPL FSPMI Kabupaten Karawang sebagai Tutor dalam Pendidikan Dasar Organisasi tersebut. Abdul Muclis sebagai Sekretaris Wakil Ketua Bidang Infokom PC SPL FSPMI Kabupaten Karawang di bantu oleh Staf PC SPL FSPMI Kabupaten Karawang Sugianto dan Winara Sebagai Biro Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pendidikan PC SPL FSPMI Kabupaten Karawang. Mereka menyiapkan segala sesuatunya dalam penyelenggaraan Suksesnya Acara Pendidikan Dasar Organisasi tersebut.

Suasana Pendidikan Dasar Organisasi PUK SPL FSPMI PT. ALSI

“Pendidikan dasar organisasi ini merupakan agenda program kerja yang harus di laksanakan oleh Bidang Pendidikan dan Organisasi mulai dari tingkat Pimpinan Pusat hingga Pimpinan Unit Kerja, Seperti yang di lakukan PUK SPL FSPMI PT. ALSI ini yang menggelar Pendidikan Dasar Organisasi. Semua ini menjelaskan pada dasarnya pendidikan itu hal terpenting, agar anggota paham fungsi dari serikat pekerja”, jelasnya Rusdi

“Maka dari itu, kawan-kawan harus paham substansi serikat pekerja, tentang hak dan kewajiban sebagai anggota serikat pekerja dan tujuan dari serikat pekerja adalah untuk melindungi, membela dan mensejahterakan anggotanya”. Tambahnya Rusdi yang menjelaskan pada dasarnya pendidikan itu hal terpenting, agar anggota paham fungsi dari serikat pekerja.

“Tidak hanya cukup membayar iuran cos anggota saja, tapi harus tahu dasar-dasarnya dan butuh perjuangan dari semua anggota untuk aktif memberikan kontribusi bagi organisasi ke depannya”, penjelasan Guntur Barada

Guntur Barada sebagai Tutor dalam Pendidikan Dasar Organisasi dari PC SPL FSPMI Kabupaten Karawang

Agenda pendidikan dasar organisasi ini memberikan materi dari dasar Undang-Undang No.21 tahun 2000 dan Undang-Undang Ketenagakerjaan No.13 tahun 2003, kepada peserta sebagai Pengurus PUK SPL FSPMI PT. ALSI yang berjumlah 9 orang yang berlangsung dari Pukul 10.00 Wib sampai dengan Pukul 15.30 Wib. (Hsn)

Pos terkait