PUK SPEE FSPMI PT. Panasonic Industrial Devices Selenggarakan Rakernik

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Rapat Kerja Unit Kerja (Rakernik) merupakan forum koordinasi, konsolidasi, dan valuasi program kerja tahunan bagi organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di tingkat unit kerja.

Bertempat di Hotel Fame Batam, Minggu (30/10), PUK SPEE FSPMI PT. Panasonic Industrial Devices, melaksanakan Rakernik pertama di masa bakti 2015-2017. Dalam Rakernik ini, hadir Pengurus, Garda Metal, Bakor, Perwakilan Anggota, utusan PC SPEE FSPMI Batam, perwakilan KC FSPMI Batam, dan perwakilan PH Garda Metal FSPMI Batam. Dalam Rakerniknya, mereka mengangkat tema: “Semangat Berorganisasi, Berpikir Positif, Rransparan dan Solidarity Menuju Kesejahteraan.”

Bacaan Lainnya

Tepat pukul 9:00 wib, Rakenik dimulai. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars FSPMI. Kemudian dibuka oleh Ketua PUK Ady Suratman.

Dalam sambutannya, Ady berharap, dengan rakernik ini bisa menjadi evaluasi yang mendasar untuk setiap pengurus, bakor, garda metal dan anggota untuk lebih solid, bersemangat, dan bisa bersama mendorong setiap program kerja yang sudah ada bisa terlaksana dengan baik.

“Program kerja yang disusun kemudian tanpa pelaksanaan tidak akan bermamfaat,” katanya.

Selanjutnya kata sambutan dari Ketua PC SPEE FSPMI Batam, Mustofa.

“Saya berharap dengan rakernik ini bisa menghasilkan program kerja yang bisa dijalankan kedepan. Karena dari Rakernik inilah akan menghasilkan ide-ide yang mungkin berbeda dan nantinya disatukan menjadikan sebuah program kerja yang baik, karena anggota, bakor, garda metal, dan pengurus pun memiliki hak yang sama untuk mengkontrol organisasi ini. Sehingga menghasilkan sebuah rekomendasi yang harus di jalankan dan bukan hanya disusun kemudian ditanda tangan,” katanya.

Sebelum menyudahi sambutannya, Mustofa berpesan. “Bergeraklah di dalam, bergeraklah di luar. Karena kesejahteraan anggota PUK lebih penting. Tetapi tidak melupakan atau mengesampingan kegiatan diluar, menuntut pemerintah membuat kebijakan yang berpihak kepada kaum buruh.”

Setelah sambutan, agendanya selanjutnya adalah evaluasi program-program kerja dari setiap bidang. Diawali dengan pemaparan Sekretaris PUK, kemudian Bendahara Puk terkait dana/keuangan PUK. Selanjutnya Bidang I Pendidikan dan Organisasi, Bidang II Hukum dan Pembelaan, Bidang III PKB dan K3, Bidang IV Infokom, Sosial ekonomi dan bidang V Pemberdayaan Perempuan. (*)

Kontributor: Roi

Pos terkait