Berita

PUK SPEE FSPMI PT Nissin Batam, Adakan Pembekalan Pengurus Baru

Batam KPonline- Sebagai pengurus pimpinan unit kerja, tentu memiliki tugas dan juga tanggung jawab di setiap bidang. Maka perlu tugas dan tanggung jawab dapat diketahui setiap pengurus.

Hal ini yang mendorong PUK SPEE FSPMI PT.Nissin Batam mengadakan pembekalan bagi setiap pengurus, guna meningkatkan pengetahuan dan juga memahami tugas setiap bidang sehingga program kerja bisa terlaksana dengan baik.

Pembekalan ini di adakan pada jumat (8/11/2019), bertempat di ruang training PT.Nissin Kogyo Batam.

Dihadiri oleh Waka bidang II Organisasi PC SPEE FSPMI Batam, Alfitoni , dan wasek Ondri Eka Putra, dan juga seluruh pengurus PUK Nissin Kogyo Batam.

Pembekalan pengurus ini, di berikan langsung oleh Bidang organisasi PC SPEE FSPMI Batam. Adapun beberapa materi yang di sampaikan diantaranya tugas dan tanggung jawab PUK, pembindangan Tugas pengurus PUK mulai dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Waka-Wasek bidang 1-6, menyusun program kerja PUK, standarisasi data base, baik LPJ dan data base kegiatan setiap bidang, dan terakhir terkait program kerja baik jangka pendek, menengah, dan panjang.

Dalam pemaparannya Waka bidang organisasi PC SPEE FSPMI Batam, Alfitoni mengatakan pembekalan ini sangat penting untuk di ketahui setiap pengurus PUK. Artinya pengurus harus dapat memahami, tugas, wewenang dan juga fungsi setiap masing-masing bidang. Sehingga program kerja di PUK dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan

Alfitoni yang juga merupakan ketua Konsulat Cabang FSPMI Batam ini juga mengatakan “Organisasi asal katanya dari kata organ, yang artinya bagian tubuh, maka setiap organ tubuh mempunyai tugas, fungsi, dan wewenang yang berbeda juga. Begitu juga hal kepengurusan sudah memiliki fungsi, tugas, dan wewenang di masing-masing bidang, tentu hal ini dibuat untuk menghindari agar tidak ada tumpang tindih pekerjaan di masing-masing bidang”, ucapnya.

Sementara itu dihubungi singkat ketua PC SPEE FSPMI Batam Deddy Iskandar mengatakan mengapresiasi agenda ini, tentu ini penting untuk di ketahui oleh pengurus PUK apa itu tugas, fungsi dan juga wewenang sebagai pengurus PUK, khususnya bagi pengurus baru. Harapannya ini bisa dilakukan PUK-PUK SPEE FSPMI Batam, dan dapat diteruskan menjadi sebuah standar pembekalan di setiap PUK