PUK SPEE FSPMI PT. HPI (OS PLN) Menyelenggarakan Pendidikan Dasar dan Penyuluhan Advokasi

Karawang, KPonline – Sabtu, 3 Agustus 2019. PUK SPEE FSPMI PT. HPI (OS PLN) mengadakan Pendidikan dasar dan penyuluhan advokasi di Aula Kantor Disnakertrans Kabupaten Karawang Jawa-Barat.

 

Bacaan Lainnya

Agenda tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris PUK SPEE FSPMI PT. HPI, Iswanto dan dihadiri oleh 42 (Empat puluh dua) anggota PUK SPEE FSPMI PT. HPI.

Ketua dan Sekretaris Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Kabupaten Karawang Dony Subiyantoro dan Darmanto ikut hadir dalam kesempatan tersebut, dimana keduanya bertugas sebagai pemberi materi pendidikan dasar. Sedangkan untuk bagian penyuluhan advokasi diserahkan kepada Rahman dan Kambusiha yang merupakan bagian dari Pimpinan Pusat dimana keduanya juga sudah tidak diragukan lagi akan kemampuannya terkait advokasi hukum, khususnya di bidang ketenagakerjaan.

 

Pendidikan ini disambut baik oleh anggota PUK SPEE FSPMI PT. HPI dan mereka terlihat sangat serius mengikuti pendidikan ini, diantaranya Engkus Kusnadi dan Suyanto.

 

“Peserta makin merasa mantap dalam berorganisasi. Dengan dibekali materi pendidikan dasar dan adanya penyuluhan advokasi, hal tersebut bisa menambah wawasan dalam hukum Ketenagakerjaan.” ujar Iswanto.

 

Iswanto (Sekretaris PUK SPEE FSPMI PT. HPI) berharap; dengan adanya pendidikan dasar dan penyuluhan advokasi. Semua anggota dapat mengerti akan Hak dan Kewajiban mereka sebagai pekerja serta mampu menumbuhkan atau membentuk mental berani untuk melawan jika hak-hak mereka tidak dipenuhi melalui jalur advokasi. (Iyoes)

Pos terkait