PUK SPAMK FSPMI PT. Meiwa Kogyo Indonesia Gelar Rakernik ke I 

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin Dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAMK FSPMI) PT. Meiwa Kogyo Indonesia menggelar Rapat Kerja Unit Kerja I (Rakernik), Yang bertemakan “BERTANGGUNG JAWAB SERTA BERKOMITMEN DEMI TERWUJUDNYA ORGANISASI YANG BERMARTABAT” di Fave Hotel Karawang Barat. Minggu, (01 Maret 2020).

Peserta yang hadir berjumlah 64 orang terdiri dari Pengurus, Korlap, Garda Metal dan para tamu undangan.

Terlihat para peserta sudah hadir sejak pukul 08.00 wib dengan berpakaian rapi berwarna biru yang menggambarkan cerahnya suasana hari ini dan di tambah dengan memakai peci putih menambah rasa tenang bagi yang melihatnya tampak bercahaya.

Di sela – sela persiapan pembukaan acara Cahyadi selaku Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. Meiwa Kogyo Indonesia berkata kepada media Perdjoeangan Karawang bahwa pemakaian peci ini adalah salah satu ide yang begitu saja terlintas dan mengandung sebuah do’a. ” Biar Kawan – kawan ada inspirasi untuk umroh bahkan naik haji, Meskipun kita hanya sebagai buruh pabrik tetapi kita juga harus bisa untuk melaksanakan umroh dan naik haji, ungkap Cahyadi. Dan Cahyadi pun berharap agar PUK SPAMK FSPMI PT. Meiwa Kogyo Indonesia tambah kompak dan solid dalam pergerakan organisasi.

Acara pun di mulai pukul 09.20 wib dan Dede irawan yang hari ini bertugas sebagai pembawa acara. Lalu di lanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Deni Pranata, dan di lanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars FSPMI yang di pimpin oleh Agus Sutrisno.

Lalu di lanjutkan dengan Sambutan – sambutan. Mulai dari sambutan Ahmad Maulana selaku Ketua Panitia Rakernik hari ini, lalu sambutan dari Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. Meiwa Kogyo Indonesia Cahyadi dan di lanjutkan dengan sambutan dari para tamu undangan.

Salah satunya adalah sambutan dari Iyan Suryana selaku Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. Mugai Indonesia yang sedang mengahadapi perselisihan. Dalam kesempatan ini Iyan mengucapkan banyak – banyak terima kasih kepada PUK SPAMK FSPMI PT. Meiwa Kogyo Indonesia atas bantuan dan dukungannya selama ini.

Sambutan pun di akhiri oleh Dani Supardika selaku Kordinator Daerah Garda Metal Kabupaten Karawang dan sekaligus membuka acara Rakernik I PUK SPAMK FSPMI PT. Meiwa Kogyo Indonesia. ” 3 kata untuk PUK SPAMK FSPMI PT. Meiwa Kogyo Indonesia yaitu Solid, Kompak dan Luar biasa”, pungkas Dani.

Di Sela – sela sambutan, Dede Irawan selaku pembawa acara memberikan ice breaking berupa 3 pantun yang bertemakan perjuangan yang tentu saja mengundang tawa memecah keheningan. Pantun yang lucu tetapi tentu saja berisi tentang perjuangan.

Setelah sambutan – sambutan lalu di lanjutkan dengan Coffe break.

Setelah Coffe break semua peserta masuk kembali ke dalam ruangan. Acara pun di lanjutkan dan di awali dengan sambutan dari Asmat Serum, SH selaku Ketua PC SPAMK FSPMI Karawang sekaligus Ketua Konsulat Cabang FSPMI Karawang yang baru saja hadir di karenakan ada tugas di luar kota. Asmat Serum, SH memaparkan sedikit tentang Omnibus law dan Isu – Isu perjuangan dan pergerakan buruh khususnya di karawang.

Acara Rakernik I PUK SPAMK FSPMI PT. Meiwa Kogyo Indonesia ini di jadwalkan sampai pukul 17.00 Wib.

(Lnd)